Gubernur Aceh, melalui Kepala Badan Kepegawaian Aceh (BKA) Abdul Qohar, mengambil sumpah jabatan dan melantik 48 Pejabat Administrator dan Pengawas, di jajaran Pemerintah Aceh

SumbarTodayNews BANDA ACEH – Gubernur Aceh, melalui Kepala Badan Kepegawaian Aceh (BKA) Abdul Qohar, mengambil sumpah jabatan dan melantik 48 Pejabat Administrator dan Pengawas, di jajaran Pemerintah Aceh, yang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian Aceh, Senin (3/1/2022).

Tampak hadir mendampingi Kepala BKA, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak dr. Munawar, Sp.OG, Direktur Rumah Sakit Jiwa Aceh, dr. Makhrozal, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Suhaimi, dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh T. Robby Irza.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh (BKA), Abdul Qohar, menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa pelaksanaan mutasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh, merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat tata kelola Pemerintahan Aceh menuju yang lebih baik. Sekaligus sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Abdul Qohar menambahkan, dalam pemahaman manajemen pemerintahan, mutasi pejabat adalah sebuah siklus perputaran roda organisasi yang harus berjalan seiring dengan dinamika pemerintahan dan makin tingginya ekspektasi terhadap pelayanan. Selain itu juga dikarenakan adanya tuntutan terhadap kinerja yang terus meningkat, baik secara kualitas, kuantitas maupun kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan program pembangunan.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya pemerintah harus menyesuaikan diri terhadap situasi dan tuntutan-tuntutan tersebut dengan tetap mengacu kepada prosedur, dan ketentuan atau regulasi yang berlaku, mulai dari analisis jabatan hingga evaluasi jabatan.

“Ibarat lari estafet, meski ada pergantian, tidak boleh berhenti, apalagi sampai melambatkan gerak, para pelari selanjutnya yang menerima estafet harus lebih baik, dan harus berlari lebih cepat lagi,” jelasnya.

Pelaksanaan mutasi, kata Qohar, dilakukan untuk memacu kinerja dalam penuntasan APBA 2022 yang akan berjalan, yang pada saat bersamaan juga harus menyelesaikan penyusunan RAPBA tahun 2023. Selain itu, saat ini, masih terus berjuang untuk melawan Covid-19 yang sampai saat ini masih juga belum berakhir.

“Karena itu, kita semua harus bisa membuktikan kemampuan bekerja cepat dan kompak. Kepada yang dilantik pada hari ini, anda harus merajut kebersamaan dan memperkuat soliditas internal di instansi masing-masing. Perkuat komunikasi dan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, untuk keberlangsungan roda organisasi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kegiatan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan ketat memakai masker, menjaga jarak.[nsa]

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan