Hari Jadi ke 76 TNI AL di Gelar Sederhana

 

Padang Sumbartoday News – PM_2PDG : Mengangkat tema “DENGAN SEMANGAT JALESVEVA JAYAMAHE” TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Bertempat di Markas Komando Lantamal II jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang, telah dilaksanakan Upacara dan Syukuran dalam rangka memperingati hari jadi ke 76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada hari Jumat,(10/09/21).

Pada upacara ini, Danlantamal II Laksma TNI Hargianto.SE.,M.M.,M.Si(Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, S.E.,S.H.,M.M,Para PJU Danlantamal II, Kasatker/Kadis Lantamal II, Danpom Lantamal II Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi S. S.T.,M.Tr.Hanla, Pleton Pamen Lantamal II, Pleton Pama Lantamal II, Prajurit Mako Lantamal II, Prajurit dari Satuan Kapal Patroli, Prajurit dari Yonmarhanlan II dan PNS Lantamal II.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Dalam sambutannya, Danlantamal II membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Kasal, bahwa Upacara dilakukan di seluruh jajaran TNI AL secara sederhana dengan penuh hikmat, sebagai bagian dari komponen pertahanan’ TNI AL siap mendukung setiap program kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini, tanpa mengurangi tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut. TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Hal ini sesuai dengan Tema yang diangkat.

Di depan awak media,Danlantamal II juga menyampaikan dalam menyambut hari jadi ke 76 TNI AL,Lantamal II telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sosial di antaranya dengan melakukan Bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat Maritim, Bakti kesehatan serta Serbuan Vaksin dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19 dan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan acara syukuran dengan mempersembahkan tali asih kepada prajurit Lantamal II yang purna tugas dalam bulan ini, kepada perwakilan Warakawuri Lantamal II serta pemotongan tumpeng.

Kegiatan berjalan aman dan penuh hikmat, dengan tetap mengacu pada protokol Covid 19 secara ketat.

Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan