Hari Jadi Kota Padang Panjang Bertabur Penghargaan

Hari jadi kota padang panjang

Padang Panjang, Sumbartodaynews.com – Sesuai dengan Pasal 2 Perda No.17 Tahun 2004, ditetapkan tanggal 1 Desember 1790 sebagai hari jadi kota Padang Panjang.

Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun, diharapkan kepada semua komponen masyarakat kota Padang Panjang bahwa pandemi bukanlah menjadi hambatan untuk berkontribusi sesuai dengan tugas dan posisi masing-masing.

Hal itu disampaikan ketua DPRD kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md saat membuka rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Padang Panjang ke 231 di ruang rapat DPRD setempat, Rabu (1/12).

“Dengan tema hari Jadi kota Padang Panjang yang ke 231 yakni Padang Panjang Bangkit dan Berjaya, atas nama DPRD Saya berharap kiranya tema tersebut benar benar mampu diaplikasikan dalam setiap gerak pemerintahan dan pembangunan. Bangkit dan Berjaya adalah kondisi ekonomi kota yang harus bangkit dan pulih akibat dari Pandemi Covid-19.”ujar Mardiansyah.

Dengan dukungan pejabat yang berintegritas dan berkinerja, maka seluruh sektor akan dapat disentuh oleh pemerintah daerah, mulai dari UMKM, restoran, rumah makan, perhotelan, hingga pasar pusat Padang Panjang nadi yang merupakan ekonomi kota.

Baca Juga  Usai Pawai, Pasukan Oranye Sigap Bersihkan Sampah

“Pemerintah daerah harus bergerak cepat untuk pemulihan ini. Para ASN ataupun pejabat yang lamban bekerja, lamban merespon kebutuhan masyarakat serta tidak disiplin sudah harus ditinjau posisinya. Dengan mempertimbangkan kinerja, integritas dan loyalitas.” Tambahnya.

Mardiansyah mengapresi Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH dan juga Pemerintah kota melalui dinas terkait atas capaian vaksinasi di kota Padang Panjang yang hari ini berada di angka 99,80% (untuk dosis pertama).

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin undangan yang berbahagia baik yang hadir langsung maupun yang menyaksikan secara live streaming baik di ranah maupun di rantau.

 

Walikota Padang Panjang kepada Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa, “telah banyak prestasi yang telah diraih oleh kota Padang Panjang yang Insya Allah akan bangkit dan berjaya di usianya yang ke-231 tahun ini,” ujarnya.

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo, yang ikut hadir pada rapat ini berpendapat bahwa pemerintah kota dan DPRD mampu memberikan yang terbaik serta memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

Baca Juga  HUT RI ke-77, Wabup Risnawanto Hadiri Penyerahan Remisi Umum Narapidana dan Anak di Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman
Hari jadi kota Padang Panjang
Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat

“Capaian pembangunan, menjadi spirit optimisme untuk menjadikan Padang Panjang lebih maju lagi dimasa mendatang, sehingga memberikan kontribusi terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sumatera Barat khususnya,” tutur Mahyeldi.

Pemerintah provinsi Sumatera Barat mendukung kota Padang Panjang dalam mewujudkan Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang.

Di akhir rapat, pemerintah kota Padang Panjang menyematkan pin emas kepada 10 tokoh masyarakat yang telah berjasa ikut memberikan sumbangsih, prestasi dan dedikasi di bidangnya masing-masing dalam kemajuan kota.

Sepuluh orang tokoh yang mendapat pin emas ini antara lain Almh. Gefniwati yang diwakili suaminya Zulkarnaini sebagai tokoh seni budaya dan adat istiadat, Drs. Amiruddin (tokoh keagamaan), Nella Fatma Z. Hamzah (tokoh pemberdayaan perempuan), Eli Fahmi (tokoh sosial dan kemasyarakatan), Yurnawati (tokoh lingkungan hidup) dan Anil Dhawan Datuak Rangkai Sati (tokoh kemanusiaan).

Baca Juga  Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-77 di Kota Pariaman Berlangsung Sukses

Selanjutnya yaitu, Nur Rahima sebagai tokoh kepemudaan dan olahraga, Ridwansyah, SE (tokoh koperasi, Dunia Usaha dan UKM), Fitra Murni AR, S.Pd (tokoh pendidikan) dan terakhir dr. Mawardi MKM sebagai tokoh kesehatan. Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada Forkopimda sebagai bentuk apresiasi DPRD kota Padang Panjang atas dukungan dan kerjasama dalam program dan kegiatan DPRD

Hari jadi kota Padang Panjang

Rapat paripurna ini juga dihadiri wakil Walikota, Drs. Asrul, pimpinan dan anggota DPRD, para mantan wali kota dan wakil wali kota, Forkopimda, para pemuka adat, niniak mamak, bundo kanduang, lintas organisasi dan undangan lainnya.

-Rahmat-

Bagikan

Tinggalkan Balasan