Hari Minggu 11 Juli 2021 Indonesia menerima lebih dari 3 juta dosis vaksin Moderna untuk COVID-19

Hari Minggu 11 Juli 2021 Indonesia menerima lebih dari 3 juta dosis vaksin Moderna untuk COVID-19
Foto: Hari Minggu 11 Juli 2021 Indonesia menerima lebih dari 3 juta dosis vaksin Moderna untuk COVID-19

Sumbartodaynews.com, Jakarta – Hari Minggu 11 Juli 2021 Indonesia menerima lebih dari 3 juta dosis vaksin Moderna untuk COVID-19. Vaksin dikirimkan dan diserahkan oleh COVAXFacility, suatu kemitraan yang dipimpin bersama-sama oleh Gavi, the Vaccine Alliance, World Health Organization (WHO), dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dengan UNICEF sebagai mitra pelaksana.

Vaksin Moderna, yang didonasikan oleh Pemerintah Amerika Serikat USAID Indonesia , disediakan melalui mekanisme COVAX dengan 1,5 juta dosis tambahan akan dikirimkan pada tanggal terpisah. Pengiriman ini juga merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Amerika Serikat untuk memberikan 80 juta dosis vaksin kepada negara-negara di seluruh dunia dalam rangka turut mewujudkan akses merata terhadap vaksin secara global.

UNICEF memuji Amerika Serikat karena memenuhi janji untuk berbagi kelebihan vaksin melalui Fasilitas COVAX dan mendorong negara-negara lain untuk mengikuti contoh Amerika Serikat dengan mendonasikan dosis sekarang,” kata Deputi Representative UNICEF Robert Gass.

Ricky/unicefindonesia

Bagikan
Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Tinggalkan Balasan