Hingga Hari Ini Bantuan Dana Untuk Korban Bencana Tanah Datar Sudah Terkumpul Rp 2 Miliar

0

Tanah Datar, sumbartodaynews-Bantuan untuk Kabupaten Tanah Datar pasca banjir bandang (galodo) masih terus berdatangan meski masa tanggap darurat telah resmi berakhir pada 8 Juni 2024 lalu.

Hingga hari ini, Rabu (12/6) bantuan berupa uang tunai untuk korban bencana banjir bandang yang sudah terkumpul dan disetor melalui Bank Nagari mencapai 2 miliar rupiah.

“Alhamdulillah, meski masa tanggap darurat sudah berakhir, bantuan masih terus berdatangan, bantuan berupa uang tunai yang masuk dan telah langsung disetor ke rekening Bank Nagari atas nama Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai Rp 2 miliar rupiah, secara rinci itu 2.001.176.513 rupiah” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Drs. Yusrizal MM.

Diberitakan sebelumnya, Masa Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Lahar Dingin, Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Tanah Datar resmi berakhir hari ini Sabtu (8/6) usai ditetapkan pasca bencana selama 14 hari mulai tanggal 11-25 Mei 2024 dan diperpanjang 26 Mei – 8 Juni 2024.

Kini, Tanah Datar berstatus Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Alam Banjir Lahar Dingin, Banjir Bandang dan Longsor.(El)

Tinggalkan Balasan