Hujan Deras Guyur Kota Padang Panjang

0

Longsor Padang Panjang

Padang Panjang, Sumbartodaynews – Hujan deras terus mengguyur Kota Padang Panjang, hingga menyebabkan longsor di beberapa titik, hal ini menimbulkan kemacetan bagi  para pengendara yang melintasi jalan menuju Kota Pariaman. Selasa (21/02)

Hujan deras juga melanda sepanjang jalan Silaing Padang Panjang dan arah Lembah Anai, sehingga terjadi longsor di tiga titik rawan yang mengakibatkan kemacetan panjang, namun diketahui sejauh ini tidak ada korban jiwa.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DAMKAR dan Polres Lantas Kota Padang Panjang beserta masyarakat turun tangan mengevakuasi material longsor yang memutus akses jalan.

Butuh waktu kurang lebih 4 jam dalam proses evakuasi, hingga pada akhirnya kemacetan panjang berhasil diatasi.

Hal serupa juga di sampaikan oleh salah satu anggota Lantas Polres Padang Panjang. Saat ditemui  awak media beliau menuturkan bahwa peristiwa longsor ini akibat dari debit curah hujan yang sangat tinggi. Namun berkat kerja sama antara petugas dan masyarakat yang ikut serta akhirnya jalan berhasil di evakuasi.

Cuaca extrim saat ini tentu bisa menimbulkan berbagai musibah yang tak terduga, para pengguna jalan dihimbau untuk extra hati-hati.

“Kami menghimbau kepada para pengguna  jalan agar selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,”tutupnya.

(Samino Sam)

Bagikan

Tinggalkan Balasan