Jaga Keharmonisan, Kemanan, dan Ketertiban, Kepala Divisi Pemasyarakatan Beri Penguatan pada Pegawai serta Pembekalan Terapi Sehat pada WBP Rutan Padang Panjang

Padang Panjang – Jaga Keharmonisan, Kemanan, dan Ketertiban, Kepala Divisi Pemasyarakatan Beri Penguatan pada Pegawai serta Pembekalan Terapi Sehat pada WBP Rutan Padang Panjang. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumbar, Muhammad Ali Syeh Banna memberikan penguatan pada pegawai dan pembekalan terapi sehat pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Padang Panjang pada Rabu (5/1).

Menerapkan konsep “Berbagi Menuju Keharmonisan, Keamanan, dan Ketertiban Milik Kita Bersama”, Kadivpas menyampaikan bahwa manusia tidak bisa terlepas dari manusia lainnya dan saling membutuhkan dalam kehidupan sehari hari.

“Untuk itu kita harus menjaga saling menghormati serta menghargai satu sama lain untuk terciptanya keharmonisan dalam kehidupan”, ujarnya.

Baca Juga  Cegah Penyakit Masyarakat, Niniak Mamak Terapkan Aturan Tegas

Pada kesempatan tersebut Muhammad Ali Syeh Banna juga memberikan sumbangan Al Quran yang diterima langsung oleh pengurus mesjid Rutan Padang Panjang. Tak hanya itu, Kadivpas juga memberikan pembekalan terapi sehat lahir batin pada WBP yang disambut gembira oleh peserta yang mengikuti penguatan ini. WBP yang berkesempatan mendapat terapi dari Kadivpas merasakan badan segar kembali.

“Tadinya badan saya terasa lelah dan tidak bersemangat, setelah diterapi segar kembali”, ujar salah seorang WBP yang merasakan langsung manfaat dari terapi yang diajarkan langsung oleh Kadivpas.

Kemudian, terapi ini dipraktekkan oleh WBP kepada WBP lainnya. Seluruh WBP peserta pembekalan merasakan manfaat yang sama dari pembekalan terapi ini, dimana badan mereka terasa pulih segar kembali.

Baca Juga  Kapolsek Talamau AKP. Junaidi, Fasilitas Perdamaian Dengan Restoratif Justice

Karutan Padang Panjang, Rudi Kristiawan menyatakan terima kasih atas penguatan dan pembekalan yang diberikan oleh Kadivpas pada jajaran pegawai dan WBP pada Rutan Padang Panjang. Rudi mengatakan bahwa pembekalan terapi yang diberikan merupakan ilmu yang luar biasa, serta bisa langsung dipelajari dan dipraktikkan oleh seluruh WBP.

Wira/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan