Jaga Kenyamanan Pengunjung, Pemko Pariaman bersama Kodim 0308 Pariaman dan pedagang goro di Talao Pauh Pariaman.

Pariaman, SumbartodayNews – Jaga Kenyamanan Pengunjung, Pemko Pariaman bersama Kodim 0308 Pariaman dan pedagang goro di Talao Pauh Pariaman. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung di objek wisata Talao Pauh, Desa Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah, Pemerintah Kota Pariaman bersama jajaran Kodim 0308 Pariaman, para pedagang dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong di objek wisata Talao Pauh Pariaman, Jumat (6/5/2022) pagi.

Goro dipimpin oleh Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufiq, dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono. Turut mendampingi BUMDes Desa Pauh Barat.

“Talao Pauh Pariaman ini adalah salah satu dari delapan titik objek wisata pada Festival Pantai Pariaman 2022 dan termasuk yang ramai dikunjungi ,” terangnya.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Danramil berpesan kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan agar pengunjung yang datang ke Talao Pauh Pariaman ini nyaman.

“Kami juga himbau pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, ayo sama-sama menjaga kebersihan di tempat wisata ,” tegasnya.

Untuk memastikan kenyamanan pengunjung, Pemko Pariaman bersama Kodim 0308 Pariaman, Polri, Pol PP, dan BPBD berjaga disetiap titik objek wisata sesuai tupoksinya masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menghimbau pegadang dan pelaku industri pariwisata untuk memastikan kebersihan di lingkungan usahanya sehingga disenangi pengunjung dan layani dengan komunikasi yang ramah. Tetap terapkan protokol kesehatan COVID-19.

Marhen mengatakan, dihari ketiga lebaran PAD Kota Pariaman meningkat dari penjualan tiket masuk di seluruh objek wisata mencapai kurang lebih Rp.60 juta dan untuk parkir ada sekitar Rp.10 juta.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

“Dari tahun lalu meningkat sekitar seratus persen atau dua kali lipat. Pengunjung pada Festival Pantai Pariaman 2022 tiap harinya mencapai 50 ribu pengunjung ,” ujarnya.

“dan dapat dipastikan kunjungan ini terus meningkat hingga akhir lebaran tanggal 8 Mei 2022 nanti ,” tutup Marhen.
Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan