Jalan Utama Nagari Sikilang Butuh Perhatian Pemda Pasbar

0

 

Jalan utama Nagari Sikilang rusak parah

Pasaman Barat, Sumbartodaynews – Sungguh memprihatinkan, akses jalan utama menuju Nagari Sikilang Sungai Aur Selatan  yang rusak parah belum pernah di sentuh oleh Pemerintah sejak  Kabupaten Pasaman Barat mekar  hingga saat ini. Selasa (21/02/2023)

Berdasarkan pantauan punggawa sumbartodaynews.com, kondisi jalan menuju Nagari Sikilang terlihat masih alami dan belum ada campur tangan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Jalan menuju Nagari Sikilang tersebut terlihat sangat memprihatinkan, berbatu dan berlubang sehingga mengganggu dan memperlambat akses aktivitas masyarakat.

Warga sekitar mengeluh akibat jalan yang rusak, dan tidak pernah di perhatikan Pemerintah.

Akibat dari jalan yang rusak parah tersebut aktivitas warga untuk akses ke luar memakan waktu yang cukup lama, serta kondisi jalan yang masih bebatuan dan berlubang membuat jalan sering tergenang air ketika hujan.

Baca Juga  UPTD PKB Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang Diduga Kangkangi Peraturan Menteri Perhubungan

Suhirman selaku Bamus Nagari Sikilang menuturkan bahwa jalan ini sama sekali belum pernah di aspal semenjak di buat. Sekitar tahun 90-an jalan ini di buka untuk kendaraan, dan sampai saat ini belum diperbaiki sehingga jalan banyak yang berlubang dan rusak. Pada saat musim panas menimbulkan kabut yang sangat tebal, dan pada saat hujan kondisi sepanjang jalan akses ke Nagari Sikilang di penuhi dengan lumpur.

Ketua pemuda Nagari Sikilang Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat sangat berharap kepada Pemerintah setempat untuk segera mengagendakan perencanaan perbaikan jalan agar masyarakat tidak kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Masjondi

Bagikan

Tinggalkan Balasan