Jelang Batagak Kudo-kudo, Wawako Pariaman, Forum Kades dan Masyarakat Goro Mushalla Bahrul Ulum

Kota Pariaman,Sumbarlivetv.com – Masyarakat Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman laksanakan gotong royong bersama membersihkan Mushalla Bahrul Ulum yang terletak di lingkungan SMA 3 Pariaman.

Tak hanya masyarakat, namun kegiatan goro tersebut juga melibatkan Forum Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Selatan yang diketuai Syamsuhardi (Kepala Desa Sikabu) yang di ikuti juga oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Minggu (8/8/2021) pagi.

Mardison, disela-sela goro tersebut mengapresiasi masyarakat dan forum kepala desa se-Kecamatan Pariaman Selatan yang berpartisipasi melakukan goro.

” Kita harus menyadari, kegiatan goro ini merupakan sebuah upaya secara bersama-sama membersihkan pekarangan mushalla yang merupakan hibah waqaf dari masyarakat setempat untuk SMA 3 Kota Pariaman.” ujar Mardison.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Sehingga, sambung Mardison, dengan goro ini menimbulkan rasa kepedulian sosial keagamaan bahwasannya mushalla ini tak hanya milik SMA 3 saja, tak hanya milik masyarakat Desa Sikabu, tetapi milik dan tanggung jawab masyarakat Pariaman Selatan dan Umumnya Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa Pariaman Selatan, Syamsuhardi, menuturkan kegiatan goro sengaja kita lakukan karena mushalla ini masih dalam tahap pembangunan.

” Kita sengaja mengajak Masyarakat, Forum Kepala Desa ubtuk bergoro di lokasi ini, insyaAllah di akhir agustus ini kita akan lakukan pemasangan atap dengan istilah Batagak Kudo-kudo, yang nanti akan kita undang juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, serta Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Afdhal/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan