Jepang menurut laporan sejumlah media bersiap membawa pulang warganya dari Indonesia

 

Jepang menurut laporan sejumlah media bersiap membawa pulang warganya dari Indonesia
Foto:Kato katsunobu

Sumbartodaynews.com,Jepang – Jepang menurut laporan sejumlah media bersiap membawa pulang warganya dari Indonesia dengan pesawat-pesawat khusus setelah jumlah kasus aktif Covid-19 di negara kepulauan terbesar di dunia tersebut mencapai hampir 48.000 pada 13 Juli.

Evakuasi dimulai 14 Juli bagi mereka yang memang ingin meninggalkan Indonesia segera, kata Chief Cabinet Secretary Kato Katsunobu.

Pemerintah Jepang akan mendukung penyediaan penerbangan khusus bagi warga Jepang yang ingin pulang dari Indonesia, yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19,” katanya.

Langkah ini mesti dilihat dari sudut pandang upaya melindungi warga negara Jepang. Kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan, sehingga warga Jepang yang ingin kembali dapat pulang ke Jepang sesegera mungkin. Dan sebanyak mungkin orang,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga  Aniaya Sesama Pedagang, Ibu Berusia 50 Tahun Dilaporkan Ke Polisi

Kato mengatakan, beberapa warga Jepang di Indonesia akan terbang pulang pada 14 Juli dengan penerbangan khusus yang diatur oleh maskapai Jepang, yang didukung pemerintah.

“Setelah itu, kami berencana melakukan upaya serupa dalam menanggapi permintaan dari warga Jepang,” tambahnya.

Ricky/Pung

Bagikan

Tinggalkan Balasan