Kadis Kominfo Minta Masyarakat Tidak Melayani WhatsApp yang Mencatut Bupati Dharmasraya  

0

Kadis Kominfo Minta Masyarakat Tidak Melayani WhatsApp yang Mencatut Bupati Dharmasraya. DHARMASRAYA ,Kawasantodaynews.com — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya, Rovanly Abdams, menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap nomor WhatsApp yang mencatut Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang beredar beberapa hari ini. Apalagi nomor tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggungjawab.

“Diberitahukan kepada masyarakat agar waspada terhadap WhatsApp Nomor : 0895-0283-3456, karena dipergunakan orang yang tidak dikenal secara tidak bertanggungjawab dan mengatasnamakan Pak Bupati Dharmasraya, Sutan Riska,” ujar Rovan, di ruang kerjanya, Senin (13/2/2023).

Dijelaskan Rovan, modus yang digunakan pelaku yakni memasang foto profil Sutan Riska, dan menghubungi pengurus mushalla, menyampaikan bahwa Pemkab akan memberi dana hibah pembangunan mushalla tersebut.

Baca Juga  Truk Kontainer Terbalik Menimpa Avanza, Sopir Terhimpit Selamat

Dari tangkapan layar WhatsApp yang dibagikan Rovan, pelaku mengaku akan menyalurkan bantuan kepada masjid/mushalla sebesar Rp.20 juta untuk tahap pertama dan Rp.40 juta pada tahap kedua, seterusnya sampai empat tahap.

Pelaku yang diindikasi akan melakuan penipuan itu juga menyertakan syarat-syarat untuk memperoleh bantuan yang diakui dari Pemkab Dharmasraya itu.

Rovan mengingatkan, bagi siapapun yang menerima pesan serupa itu, atau hal-hal lain yang mengaku-ngaku dari Bupati Dharmasraya untuk tidak melayaninya.

“Sekali lagi kami tegaskan untuk waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang didak diinginkan dikemudian hari,” tukas Rovan.

 

# SC/ HMS

Bagikan

Tinggalkan Balasan