Kadivpas Buka Rehabilitasi Sosial Dan Medis bagi WBP Lapas Padang

0

Padang, Sumbartodaynews – Kadivpas Buka Rehabilitasi Sosial Dan Medis bagi WBP Lapas Padang. Dalam rangka memutus rantai penyebaran penggunaan narkotika, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang mengadakan acara kegiatan Program Rehabilitasi Sosial dan Medis Semester I Tahun 2022. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna, serta Kepala BNNP Sumatera Barat dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP, Josra Maidi. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Padang, Jumat (4/2)

Turut hadir pula Kepala Lembaga Pemasyarakatan se-Kota Padang, Pejabat Struktural pada Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah dan Lapas Padang, serta seluruh pegawai Lapas Padang dan perwakilan warga binaan Lapas Padang yang mengikuti program rehabilitasi narkoba. Acara diawali dengan penyampaian laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto. Dalam laporannya, Kalapas Padang menyampaikan bahwa Lapas Kelas IIA Padang ditargetkan untuk melaksanakan rehabilitasi medis kepada 50 orang warga binaan dan rehabilitasi sosial sebanyak 150 orang warga binaan di semester I tahun 2022 ini.

Baca Juga  Sadis,Bus ALS alami kecelakaan tunggal

Kemudian Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP, Josra Maidi mejelaskan pentingnya program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dalam program rehabilitas Sosial dan Medis terhadap korban penyalahgunaan narkoba agar dapat kembali ke masyarakat dan berkonstribusi/berperan secara aktif serta positif bagi dirinya, keluarga dan masyarakat tanpa adanya ancaman, tekanan, penelantaran, maupun kekerasan.

“BNNP Sumbar berkomitmen untuk selalu membuka peluang bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar berkoordinasi dan berkolaborasi membicarakan program lanjutan untuk rehabilitasi warga binaan”, ungkap Josra mengakhiri sambutannya.

Kepada warga binaan Kadivpas berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan ikhlas dan bertekad bahwa dengan adanya kegiatan rehabilitasi ini, WBP dapat terlepas dari narkoba.

Baca Juga  Sadis,Bus ALS alami kecelakaan tunggal

“Jangan ada lagi warga binaan yang kembali terjerat kasus narkoba setelah mengikuti program rehabilitasi ini. Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar berkomitmen untuk selalu konsisten mendukung program P4GN,” ujar Kadivpas pada sambutannya.

Feriasisca/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan