Kafilah Padang Panjang di Cabang Syarhil Qur’an Bertarung di Final

Padang Panjang, SumbartodaynewsKafilah Padang Panjang di Cabang Syarhil Qur’an Bertarung di Final. Kafilah Kota Padang Panjang Cabang Lomba Syarhil Qur’an Kategori Putri bertarung di final MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Aula Dinniyah Puteri Padang Panjang, Rabu (17/11).

Di bawah bimbingan Ermasni, S.Ag dan Zatria Nazriza, M.Pd mereka membawa Kota Padang Panjang sukses dalam babak penyisihan dan bertarung di babak final.

“Alhamdulillah Cabang Syarhil Qur’an Kategori Putri, kita masuk ke babak final. Perjuangan kita selama ini tidak sia-sia, dimulai dari seleksi peserta dengan mencari bibit-bibit ke sekolah-sekolah. Sampai meminta pelatih yang lebih profesional dari kami ini kepada pihak Kesra. Alhamdulillah bisa masuk ke babak final,” ujar Ermasni kepada Kominfo saat mendampingi anak didiknya berjuang.

Baca Juga  Presiden Jokowi Ajak Bersatu Padu untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Cabang Lomba Syarhil Qur’an terdiri dari pensyarah atas nama Putri Hafizakira, penerjemah Mariza Ilfani dan tilawah atas nama Dhea Suci Ramadhani.

Ini merupakan sebuah pengalaman yang baru bagi mereka, yang sebelumnya belum pernah mengikuti ajang perlombaan. Dan langsung lolos ke babak final.

“Ini pengalaman yang sangat baru bagi kita dan langsung masuk ke babak final. Kita berharap bisa membawa nama Padang Panjang Juara 1, dengan usaha, berdoa dan bimbingan dari semua pihak. Kami sangat bersyukur sekali,” tutur salah satu dari mereka kepada Kominfo saat selesai tampil.

Putri sempat jatuh sakit saat usai berjuang di babak penyisihan. Dengan dukungan dan perhatian dari panitia, ia langsung diberi tindakan dan dibawa kerumah sakit.

Baca Juga  Presiden Jokowi Ajak Bersatu Padu untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

“Iya, kemarin sempat jatuh sakit. Namun dari perhatian semua pihak dan langsung dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah bisa berjuang lagi hari ini,” ungkap Putri. (

shintia

Bagikan

Tinggalkan Balasan