Kakanwil Sambut Kunjungan Direktur Jenderal AHU di Ranah Minang untuk Penguatan Tugas Fungsi Notaris

Padang, Sumbartodaynews – Kakanwil Sambut Kunjungan Direktur Jenderal AHU di Ranah Minang untuk Penguatan Tugas Fungsi Notaris. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya didampingi Para Kepala Divisi serta Pejabat Administrasi Kantor Wilayah menyambut kedatangan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM RI, Cahyo Rahadian Muzhar bersama tim di Ranah Minang dalam rangka Penguatan Tugas Fungsi dan Pembekalan Kepada Notaris Baru & Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sumatera Barat.

Turut hadir bersama Dirjen AHU, Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, M. Aliamsyah; Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar; dan Kurator Keperdataan Ahli Utama, Lilik Sri Haryanto. Usai menjejakkan kaki di Bandar Udara Minangkabau pada Kamis siang (2/12), tim penjemputan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah menjamu tamu istimewa ini dengan suguhan kuliner khas Minangkabau.

Dirjen AHU menyampaikan bahwa pembekalan yang akan diberikan kepada Notaris Baru dan Anggota INI Sumbar pada esok hari adalah seputar penguatan tugas dan fungsi Notaris, serta terkait mitigasi risiko Notaris terjebak dalam Transaksi Keuangan Mencurigakan (TKM), seperti pencucian uang.

Rangkaian kegiatan dari Dirjen AHU di Sumatera Barat ini direncanakan berlangsung selama 3 hari, yakni 2-4 Desember 2021. Acara utama adalah Penguatan Tugas Fungsi dan Pembekalan Kepada Notaris Baru & Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di pada 3 Desember 2021 di Hotel Balcone Bukittinggi yang diikuti oleh 48 Notaris Baru yang telah dilantik oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar sebelumnya dan juga diikuti oleh Pengurus INI Sumbar.

Wira/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan