Kantong ajaib’ Bisa Jadi Rice Cooker

Kantong ajaib' Bisa Jadi Rice Cooker
Foto: Kantong ajaib’ Bisa Jadi Rice Cooker

Sumbartodaynews.com, Jepang – Kantong ajaib’ Bisa Jadi Rice Cooker. Nah, kantong putih ini seperti kantong ajaib Doraemon.

Sebab, kantong putih yang sekilas hanya seperti kantong biasa ternyata bisa jadi rice cooker dan bisa menanak nasi.

Nah, kantong yang diberi nama Rice Cooker Bag ini dijual di minimarket dengan harga ¥100 atau sekitar Rp13.000. Dengan harga tersebut, bisa mendapatkan 4 kantong sekaligus yang bisa digunakan untuk memasak nasi.

Bahan pembuat kantong ini seperti kertas, sekilas mirip kantong teh celup namun dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal memasukkan beras secukupnya ke dalam kantong lalu rebus bersama air dalam panci. Pastikan air ini merendam seluruh bagian kantong.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Setelah 15 menit, angkat kantong berisi nasi ini lalu diamkan dalam wadah tertutup. Proses ini mirip seperti sedang mengukus nasi. Langkah ini juga dimaksudkan untuk membuat nasi lebih lembut dan pulen. Diamkan dalam wadah tertutup selama 10 menit.

Namun jika masih ada yang berbentuk beras, bisa dimasak lagi. Tingkat kematangan nasi biasanya tergantung beras yang dimasak.

Di Jepang, kantong penanak nasi ini biasa diandalkan saat hendak pergi piknik. Kamu tidak perlu repot membawa nasi dalam jumlah banyak yang justru rentan basi.

Ricky/Pung

Bagikan

Tinggalkan Balasan