Kapal Tongkang Milik PT KORINDO Meledak, 1 Orang Tewas

Kapal Tongkang Meledak

Kalimantan Tengah Sumbartidaynews – Kapal tongkang milik PT Korindo Ariabimasari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah meledak hebat pada Senin (5/7/2021) sekitar pukul 10.07 WIB. Satu orang dilaporkan tewas.

Ledakan hebat terjadi di sekitar Sungai Arut di sekitar dermaga perusahaan PT Korindo Ariabimasari di Kelurahan Mendawai RT 11 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Suara ledakan mencapai radius 4 kilometer fan sempat mengagetkan warga Pangkala Bun. Tongkang tersebut mengangkut cairan Methanol.

Dalam peristiwa ini pekerja tongkang satu orang meninggal atas nama Fauzi, satu orang luka bakar serius dan sudah dilarikan ke RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan dua pekerja lainnya selamat.

Menurut saksi, Boni42 th ” Ledakan tongkang pengangkut Methanol tersebut terjadi diduga akibat saat pekerja sedang memperbaiki kapal tongkang menggunakan las, ada yang merokok sehingga menyebabkan terjadinya ledakan itu.dari kejahuan terdengar sangat keras sekali, saat itu saya pas melihat ke kapal tongkang dari kejahuan,ketika itu terlihat seperti asap dan air di sekitar kapal pun terbang atau terangkat ke atas. Dikejadian itu kabarnya ada satu orang yang tewas kena ledakan dan yang lainnya mengalami luka bakar. Tukup Boni pada awak media.

Sampai beruta ini diturun kan pennyebab dari ledakan kapal tongang yang bermuatan cairan metanol itu masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang dan untuk korbanĀ  saat ini sudah di lakukan perawatan secara intensiv.

#Jh

Bagikan

Tinggalkan Balasan