Terapkan Ketentuan Lalu Lintas : Kapolres Solok Sambangi Warung Kopi Zarmeri

0

Kapolres Solok Sambangi Warung Kopi Zarmeri

Sumbartodaynews – Pada Jumat (1/9), Kapolres Solok Sambangi Warung Kopi Zarmeri di nagari Guguak Sukarami dalam giat rutin mingguan. Kegiatan yang disebut “Jumat Curhat” ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Gusdi, SH.,MH dan Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra SH.,MH, serta melibatkan masyarakat yang sedang menikmati secangkir kopi di warung tersebut.

Setiap Jumat, Kabag Ops mewakili Kapolres Solok hadir untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan penyuluhan terkait masalah lalu lintas. Kegiatan ini menjadi lebih penting karena operasi penegakan aturan lalu lintas tahunan, akan segera dimulai pada tanggal 4 September 2023.

Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat adalah mengenai lampu motor mereka yang tidak menyala di siang hari dan apakah ini melanggar aturan. Dian dengan tegas menjawab bahwa itu adalah pelanggaran aturan berdasarkan Pasal 293 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Angkutan Jalan. Ia juga menghimbau warga untuk selalu taat pada aturan lalu lintas.

Selain itu, Kabag Ops juga mengingatkan pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm dan dilarang menggunakan knalpot racing, sebab dapat menghasilkan suara yang bising dan mengganggu ketenangan warga sekitar.

Masri, sebagai perwakilan dari komunitas ojek pajero, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Kami mengucapkan terima kasih karena sangat terbantu dengan sosialisasi dari Polres Solok terkait aturan keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi wadah yang sangat berguna bagi masyarakat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang aturan lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas dan berkontribusi pada menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Masri Sinapa

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Tinggalkan Balasan