Kecanduan Game Mobile, Remaja Ini Dihukum Main Game 17 Jam Tanpa Istirahat

0

kecanduan game mobile

Sumbartodaynews – Seorang remaja yang berusia 11 tahun mendapatkan pelajaran berharga dari sang ayah. Pasalnya, akibat kecanduan memainkan game mobile sang ayah menghukumnya dengan bermain game tersebut selama 17 jam nonstop tanpa istirahat.

Dikutip ET Today, Rabu (15/3/2023), remaja tersebut dilaporkan memohon pengampunan dari ayahnya karena mendapatkan hukuman bermain game yang berlebihan. Momen ini pun viral dan mencuri perhatian banyak orang.

Diketahui remaja berusia 11 tahun berasal dari Tiongkok, China yang menerima hukuman dari ayahnya. Awalnya sang ayah, bermarga Huang menemukan putranya bermain game mobile secara rahasia pada pukul 01:30 pagi pada 8 Maret. Bukannya tidur, remaja itu keasyikan memainkan gamenya.

Huang kemudian mengirimkan pesan kepada putranya untuk memberitahu bahwa dia akan membiarkan putranya bermain. Tapi sampai keesokan pagi, pada pukul 07:30 pagi putranya malah begadang dan tidak tidur karena masih asyik bermain video game.

Huang kemudian menelpon sekolahnya untuk meminta putranya hari libur. Setelah bermain 12 jam, putra Huang kemudian tidur pada pukul 13.30 siang. Melihat putranya yang kecanduan main game, dia kemudian membangunkan putranya dan menyuruhnya untuk melanjutkan permainannya.

Huang meminta putranya bermain game selama 24 jam agar memberikan efek jera kepada remaja 11 tahun itu. Sebab, kecanduan game yang dialaminya membuat Huang cukup kesal. Akhirnya pada pukul 18:30 setelah bermain 17 jam, putranya meminta maaf kepada sang ayah.

Remaja 11 tahun itu kemudian menulis surat dalam bahasa Inggris dan berjanji tidak akan pernah bermain game mobile lagi sebelum tidur. Huang kemudian mengatakan bahwa putranya sejak saat itu menyadari kesalahannya.

Huang memutuskan hukuman seperti itu kepada putranya dan meminta putranya untuk melakukan banyak aktivitas selain di dalam rumah. Termasuk olahraga untuk mendapatkan kebugaran yang sehat dan baik pada tubuh. Selain itu, sebelum bermain game putranya itu memiliki nilai yang bagus dan penurut.

Meski tidak merekomendasikan hukuman seperti, tetapi apa yang dilakukan Huang kepada putranya tersebut memberikan efek jera. Alhasil, remaja 11 tahun itu kini lebih mengurangi waktu bermain game dan mulai memperbanyak aktivitas di luar ruangan.

(*)

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan