Kecelakaan Beruntun di Panyalaian, 1 Orang Meninggal, 22 Luka-Luka

Kecelakaan Beruntun di Panyalaian

Tanah Datar, Sumbartodaynews.com –  Kecelakaan beruntun di Panyalaian, telah terjadi kecelakaan beruntun di Jalan lintas Padang Panjang – Bukittinggi, tepatnya nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (1/7) malam.

Kasat lantas Polres Padang Panjang, AKP Dedi Antonio saat dikonfirmasi, Jumat (2/7) pagi mengatakan, kecelakaan berawal saat sebuah truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9101 BEV yang dikemudikan oleh Jhoni (47) datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang“.

“Sesampainya di lokasi kejadian truk tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan Bus Pariwisata dengan nomor polisi BM 7784 JU yang dikendarai Budiman (39) yang datang dari arah sebaliknya yaitu Padang Panjang menuju Bukittinggi.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Akibat tabrakan tersebut sopir Bus hilang kendali dan menabrak satu unit rumah warga, sementara itu truk terus melaju kearah Padang Panjang dan menabrak tiga unit sepeda motor yang belum diketahui nomor polisinya serta identitas pengendaranya, kemudian truk baru berhenti setelah menabrak satu rumah makan serta empat unit rumah warga lainya.

“Akibatnya truk Fuso  yang tidak terkendali menabrak bus pariwisata dari arah berlawanan lalu menghantam sejumlah bangunan milik warga yang  berada tepat di lokasi kejadian,” kata Dedi Antonio.

Kecelakaan Beruntun di Panyalaian

Satu orang dari penumpang bus atas nama Halomoan Dalimunte meninggal dunia dan 22 orang lainnya mengalami luka-luka dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Yarsi, dan Rumah Sakit Umum Daerah Padang Panjang,” jelasnya.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Saat ini pihaknya masih melakukan pengamanan dilokasi kejadian dan melakukan pendataan terhadap 18 orang penumpang bus dan warga di sekitar kejadian yang belum diketahui identitasnya. Dalam kejadian ini kerugian ditaksir melebihi ratusan juta rupiah.

“Saat ini sopir truk Fuso masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka, jika situasi sudah memungkinkan kita minta keterangan lebih lanjut kepada sopir truk,” tutupnya.

Anasril

Bagikan

Tinggalkan Balasan