Kejar Capaian Vaksinasi, Ny Genny Hendri Septa Apresiasi Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Begalung

PADANG, SumbartodaynewsKejar Capaian Vaksinasi, Ny Genny Hendri Septa Apresiasi Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Begalung. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 oleh TP-PKK Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Sebagaimana kegiatan untuk menunjang capaian vaksinasi Covid-19 tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Jumat (24/12/2021) pagi.

Hadir langsung saat itu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi sembari membuka kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Ferimulyani, Camat Lubeg Heriza Syafani beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Lubeg Ny. drg Adela Jeni Volia Heriza Syafani dan jajaran beserta kader. Juga hadir lurah se-Kecamatan Lubeg dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga  Berantas Judi, Kapolda Sumbar: Kasihan Rakyat Kecil yang ikut Judi dengan Berharap secara Untung-untungan

“Alhamdulillah saya menyambut gembira dan mengapresiasi TP-PKK Kecamatan Lubeg yang telah mengelar gebyar vaksinasi Covid-19 ini. Kegiatan ini sangat positif dalam upaya meningkatkan peran TP-PKK untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Sumbar khususnya Kota Padang,” ungkap Ny. Genny dalam sambutannya.

Menurut Ny. Genny, vaksinasi sebagai upaya ‘herd immunity’ sangatlah berarti penting dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini.

“Alhamdulillah, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah mencapai 75 persen. Insya Allah minimal hingga akhir tahun dapat menyentuh angka 80 persen. Dan m4lalui gebyar vaksinasi ini kita optimis target tersebut dapat terwujud,” imbuh Istri Wali Kota Padang itu optimis.

Baca Juga  Aniaya Sesama Pedagang, Ibu Berusia 50 Tahun Dilaporkan Ke Polisi

Sementara itu Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi sembari berharap kegiatan gebyar vaksinasi tersebut juga dilaksanakan oleh TP-PKK secara berjenjang di berbagai kabupaten/kota se-Sumbar.

“Di samping itu saya juga berharap seluruh pengurus TP-PKK di setiap tingkatan baik di tingkat kabupaten/kota hinga kecamatan dan kelurahan dapat berperan aktif mendorong masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Bagi warga yang belum vaksin mari kita dorong untuk melakukannya, begitu juga dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimana saja berada. Bersama kita perangi Covid-19,” ujarnya.

(David)

Bagikan

Tinggalkan Balasan