Kelompok Tani Wanita Jalan Sairiang Padang Sago Gelar Gotong Royong

 

PASAMAN,Sumbartodaynews.com – Kelompok Tani Wanita Jalan Sairiang Padang Sago Gelar Gotong Royong Setiap Awal Bulannya.Selasa(31/08/2021).

Selaku Anggota Kelompok Tani Wanita Jalan Sairiang,Rupmiati,Menjelaskan membuat kebun bibit dari Paralon dengan luas 5×4 meter, mengelola dua unit demplot untuk menanam sayuran dan beraneka jenis buah, seperti Kangkung, Tomat, dan sebagainya. Selain itu, setiap anggota KWT Saiyo juga melakukan kegiatan bercocok tanam dengan media tanam polybag, serta tanah pekarangan masing-masing.

“Bibit sayuran yang ditanam oleh KWT Saiyo Padang Kubu di antaranya terong, tomat, kangkung, cabai, pare, dan kacang panjang,” Ujarnya.

Saat Di Konfirmasi Melalaui Telpon Oleh Awak Media Sumbartodaynews.com Kepada P2L Tigo Nagari

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Sylvi Yusia, ke ikut sertaan KWT Jalan Sairiang Padang Kubu dalam program P2L Penumbuhan Tahun 2021 dapat berdampak positif bagi setiap anggoat KWT dan keluarganya. Menurutnya, setiap KWT memiliki keunggulan dan potensi yang berbeda sesuai dengan faktor geografis yang ada.

“Dengan perbedaan KWT di setiap wilayah bagaimana kita bisa memanfaatkan pekarangan di Pasaman dengan menanam komoditas sesuai potensi yang ada,” terang .Sylvi Yusia

Eki Afriadi

Bagikan

Tinggalkan Balasan