Keluarga Besar Muhammadiyah dan Lazismu Salurkan Infak dan Zakat Mal 

PADANG PANJANG, Sumbartodaynews — Keluarga Besar Muhammadiyah dan Lazismu Salurkan Infak dan Zakat Mal . Keluarga besar Muhammadiyah Padang Panjangm Batipuah, X Koto (Pabasko) laksanakan kegiatan silaturrahmi sekaligus salurkan infak anak yatim Masjid Taqwa Muhammadiyah dan Zakat Mal dari Lazismu Pabasko, Selasa (26/4).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. H. Perry Sy. Amir Datuak Tumbijo, M.Si menyampaikan, ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan keluarga besar Muhammadiyah, dan merupakan kali kedua dilaksanakan.

Dikatakannya, untuk penyaluran infak tahun ini, melebihi dari tahun sebelumnya. Di mana tahun sebelumnya anak yatim menerima Rp 400 ribu/orang, tahun ini mereka menerima Rp 900 ribu/orang.

“Alhamdulillah, tahun ini jumlah semua infak yang terkumpul sebesar Rp 91.665.000. Dibagikan kepada 97 anak yatim se-Pabasko. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, semoga infak ini meningkat terus untuk tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Lembaga Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), Icip Harianto menyampaikan, pihaknya akan salurkan zakat mal kepada 221 guru, pegawai honorer se-Pabasko.

Pemberian zakat mal ini diserahkan kepada yang berhak menerima dan sesuai usulan dari daerah masing-masing se-Pabasko.

Apabila nanti ada lagi yang memberikan zakat dan infak melalui Lazizmu, pihaknya juga akan langsung menyalurkan kepada yang berhak menerima.

“Semoga yang menerima dapat memanfaatkan dengan baik zakat mal ini,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H menyampaikan apresiasi sebesarnya kepada keluarga besar Muhammadiyah yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Setiap tahun Muhammadiyah saling berbagi antarsesama. Terlebih lagi di bulan suci ini. Hal ini bisa menjadi sebuah contoh bagi kita semua. Semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

(cigus)

Bagikan

Tinggalkan Balasan