Kelurahan Air Dingin Berikan Bantuan Pinang dan Jahe Kepada Masyarakat

SAWAHLUNTO – Kelurahan Air Dingin Berikan Bantuan Pinang dan Jahe Kepada Masyarakat. Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, memberikan bantuan bibit pinang dan jahe merah kepada 150 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan di Kantor Lurah setempat, Selasa 28 Desember 2021.

Lurah Air Dingin Syafni Arman, mengatakan telah menyediakan total sejumlah 4.000 batang bibit pinang varietas pinang batara yang telah bersertifikasi lembaga terkait.

Sedangkan untuk bibit jahe merah, dikatakan Syafni telah disediakan total sejumlah 150 Kg.

“Setiap KK itu memperoleh jumlah bibit pinang dan jahe merah tergantung luasan lahan yang mereka sediakan. Jadi sebelumnya kita survei dulu bersama Ketua RT dan RW bagaimana keseriusan dan komitmen masyarakat dalam menyediakan lahan dan membuatkan lubang untuk ditanam bibit ini,” kata Syafni.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri kegiatan penyerahan bibit pinang itu bersama Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu mengapresiasi Kelurahan Air Dingin yang telah memberikan bantuan untuk mendukung pemanfataan lahan sekaligus peningkatan ekonomi produktif masyarakat.

“Pesan kami, untuk memperoleh hasil panen yang maksimal maka pinang dan jahe ini harus memperoleh perhatian dan perawatan yang baik. Kami instruksikan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk mendampingi masyarakat penerima sehingga dalam merawat pinang ini berdasarkan ilmu,” kata Wali Kota.

Sementara Ketua DPRD Kota Sawahlunto Ny. Eka Wahyu, mengatakan pihak Kelurahan dan PPL hendaklah intensif dalam membimbing sampai mengevaluasi penanaman dan perawatan bibit tersebut.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

“Tentu kita ingin manfaatnya berkelanjutan. Maka perlu didampingi terus menerus dan juga evaluasi, kalau misalnya ada yang tidak maksimal harus dipelajari bagaimana solusinya. Ini agar tujuan peningkatan ekonomi produktif masyarakat tercapai,” kata Ny. Eka Wahyu.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan