Kemenag Tanah Datar Bersama Bank Syari’ah dan LPPL Radio Luhak Nan Tuo Laksanakan Syiar Islam

0

Tanah Datar, Sumbar Todaynews.com-Kementerian Agama Tanah Datar (Kemenag) bersama Bank Nagari Syariah dan LPPL Radio Luhak Nan Tuo melakukan kegiatan syiar Islam bertempat di Studio LPPL Radio Luhak Nan Tuo FM Senin, (1/4).

“Syiar Ramdahan merupakan sebagai upaya meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap alquran dan juga mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar satu rumah satu tahfizd,” kata PLH Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar Agustaman.

Agustamam menyampaikan, acara tersebut merupkan program tetap setiap tahunnya di bulan Ramadhan yang bekerja sama dengan Bank Nagari Syariah sebagai Sponsor Acara serta LPPL Radio Luhak Nan Tuo FM yang menyediakan fasilitas sarana prasarana Lomba dengan menyiarkan program acara secara On Air.

Agustaman mengucapkan terima kasih pada Pimpinan Daerah Bupati Tanah Datar yang telah memeberikan dukungan dan support dalam pelaksanaan kegiatan Syiar Ramadahan dan ucapan terima kasih juga kepada Pihak Bank Nagari Syariah yang telah menyediakan Hadiah dan bonus bagi Peserta dan Pemenang lomba.

Baca Juga  Bupati Eka putra: Serahkan Bantuan Baznas Rp 21 juta untuk Tiga Kepala Keluarga

“Diharapkan Syiar Ramadhan sabagai penyemangat bagi para peserta maupun Panitia pelaksana,” kata Agustamam.

Sebelumnya, Ketua Panitia M. Alggifari , S.Ag. Datuak Tuo dalam laporan nya menyampaikan lomba syiar Islam terdiri dari Lomba MTQ, Azan dan Pidato cilik , dengan pesertanya Siswa SD dan MI utusan dari seluruh kecamatan se kabupaten Tanah Datar.

“Dimana untuk lomba MTQ diikuti sebanyak 20 peserta, Azan 20 Peserta dan Pidacil 20 peserta,” ujar dia.
Sementara itu, Dewi Purnama SE Pimpinan Bank Nagari Syariah menyampaikan terima kasih pada panitia yang telah mengajak Bank Nagari syariah di acara tersebut.

“Semoga kerja sama ini akan jadi program berkesinambungan dalam peningkatan prestasi geberasi Muda para calon Qori dan Qoriah , calom muazin dan Dai yang Handal nantinya,” ucap Dewi.

Baca Juga  Kegiatan Rajawali yang Ke-empat, di Hadiri Bupati Eka Putra

Bank Nagari Syariah menyediakan hadiah bagi seluruh peserta berupa tabungan tahari junior sebesar Rp. 100.000 dan hadiah bagi Jauara I tahari junior sebesar Rp.500.000, Jauara II 300.000 Jauara III 200.000 untuk masing masing dan Sovenir .

Ditempat yang sama, Dwita Norfalinda, S,Sn Pengelola harian LPPL Radio Luhak Nan Tuo yang mawakili Direktur Utama LPPL Radio Luhak Nan Tuo FM, menyampaikan program syiar Islam merupakan salah satu program yang dilaksanakan khusus setiap Bulan Ramadhan.

Melalui program syiar Islam diharapkan dapat memberikan suguhan program islami bagi pendengar, program ini di tetapkan sebagai program Kemitraan antara LPPL Radio Luhak Nan Tuo dan Kemenag disamping Program lainnya yang telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Harapan tentunya acara ini akan didengar dan dikatahui lebih banyak pendengar di wilayah Kabaupten Tanah Datar melalui Frekwensi 102, 5 FM dan melalui Streaming radiolnt@taahdatar.go.id bagi masyarakat di luar jangkauan frekwensi. LPPL Radio luhak Nan Tuo sebagai Media Informsi dan Komuniksi selalu berusaha menyebarluaskan Informasi informasi, sosialisasi dan edukasi melalui program program siarannya. Tentunya dengan dukungan dari berbagai lembaga kantor dan instansi sebagai mitra program”. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan