Kemenag Sawahlunto Selenggarakan Sunat Massal, Diikuti 36 Orang Siswa MI

SAWAHLUNTO – Kemenag Sawahlunto Selenggarakan Sunat Massal, Diikuti 36 Orang Siswa MI. Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto melaksanakan sunat massal yang diikuti oleh 36 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Sawahlunto, di Puskesmas Sungai Durian, Senin 27 Desember 2021.

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra, mengatakan kegiatan sunat massal ini termasuk dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag yang menunjukkan rasa syukur dan kepedulian terhadap anak yang sudah memasuki usia untuk disunat.

“Setelah disunat, kami juga memberikan uang transportasi dan menyediakan kain sarung. Untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah/rumahnya, kami juga bantu dengan beberapa buah mobil,” kata Dedi Wandra.

Baca Juga  BUPATI SUTAN RISKA LEPAS KONTINGEN KWARCAB PRAMUKA DHARMASRAYA KE JAMBORE NASIONAL XI

Dedi juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Durian yang melakukan penyunatan terhadap 36 siswa tersebut.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri kegiatan sunat massal itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kemenag Kota Sawahlunto.

“Alhamdulillah, Kemenag Sawahlunto hadir meringankan biaya anak-anak Sawahlunto yang sudah usianya untuk disunat. Jadi bisa disunat gratis, dapat uang transportasi dan kain sarung pula,” ujar Wali Kota Deri Asta.

Disampaikan Wali Kota, kegiatan sunat massal tersebut bagian dari upaya memberikan kesehatan sesuai ketentuan agama kepada anak-anak.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan