Kementrian Sosial RI Menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosia

Sumbartodaynew – Kementrian Sosial RI Menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial. Pandemi telah membawa dampak kehilangan orang-orang terdekat, tak kecuali anak-anak kehilangan orang tua. Sebagai upaya negara hadir membantu anak-anak pulih, Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), termasuk untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Hari ini Mensos Risma menyerahkan bantuan lewat kegiatan “Peduli Anak, Indonesia Tangguh” di Lembaga Pendidikan Polri yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri dan Pusat Penerangan TNI, serta kerja sama lintas Kementerian dan stakeholder, di Jakarta Selatan, Selasa (2/11).

“Sebelumnya terima kasih kepada Kepolisian RI dan TNI yang menyelenggarakan kegiatan ini, karena paska anak-anak kehilangan orangtuanya, mereka syok. Untuk itu dibutuhkan terapi agar anak-anak itu bisa semangat kembali,” kata Mensos Risma

Baca Juga  Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Bantuan diberikan kepada 157 Anak Yatim Piatu berupa tabungan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), serta kepada 29 anak disabilitas diberikan alat bantu sesuai kebutuhan mereka, seperti alat bantu dengar dan kursi roda.

#Fajar

Bagikan

Tinggalkan Balasan