KETUA DPRD HADIRI UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DAN HARI OTONOMI DAERAH KE XXVII TAHUN 2023.

0

 

KETUA DPRD HADIRI UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DAN HARI OTONOMI DAERAH KE XXVII TAHUN 2023.Dharmasraya, sumbar today news com — ketua DPRD Kab. Dharmasraya yang sekaligus wakil ketua umum DPN- Adkasi Pariyanto SH mengikuti upacara peringatan Hari pendidikan nasional dan Hari otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023,berlansung di halaman Kantor bupati Dharmasraya,((02/05/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SR,Sekretaris daerah H.Adlisman S.sos.MM, Ketua DPRD kab.Dharmasraya Pariyanto SH, kapolres Dharmasraya ,Dandim 0310/SSD,Ketua Pengadilan Negeri Dharmasraya,kejari Dharmasraya,kepsla pengadilan Agama dharmasraya, kepala OPD(Organisasi perangkat Daerah) Asisten dan kesra pemda Dharmasraya serta Para Undangan.Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE.

Disela-sela kegiatan tersebut,pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 untuk kita semua terang pariyanto ke awak media ini

Lanjut dia Peringatan Hardiknas ini hendaknya menjadi spirit kita untuk terus berusaha mengejar cita-cita dan harapan,Walau sering kita alami kesusahan dan kemalasan dalam belajar namun jangan menyerah. Suatu saat akan kita rasakan manfaat dari pendidikan,,terangnya lagi.

“Sebaliknya penyesalan akan datang jika sekarang kita bermalas-malasan dalam menuntut ilmu,Pendidikan ini tentu harus dibarengi dengan akhlak yang baik”, Miris sekali saat ini kita dihadapkan pada kasus-kasus kekerasan yang dilakukan anak usia dibawah umur. Mereka bukan berasal dari kalangan anak yang tidak berpendidikan bahkan berasal dari keluarga terhormat,Kasus kekerasan ini tentu akibat dari gagalnya pendidikan akhlak pada peserta didik. Pendidikan akhlak sekarang harus lebih gencar karena anak zaman sekarang sangat lekat dengan media sosial yang segala hal bisa diakses dengan mudah.tambah pariyanto

 

Menurut pariyanto Ini menjadi PR , sangat berharap kepada tenaga pendidik dan peserta didik harus bersinergi demi terwujudnya pendidikan yang sehat,Pendidikan yang seimbang antara pendidikan umum dan agama, dengan begitu insya Allah usaha kita akan menghasilkan generasi yang santun dan berwawasan luas, Sekali lagi saya ucapkan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar ,jelasnya.

 

Lanjut pariyanto sampaikan keawak media ini tetkait

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dengan tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” memiliki arti penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah, guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Daerah, dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.terangnya lagi.

Di samping itu juga, peringatan ini sebagai sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan Otonomi Daerah untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang proaktif dan BerAKHLAK untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045, pungkas pariyanto .

 

 

 

#sonia chaniago

Tinggalkan Balasan