Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Peresmian Perpustakaan Daerah.

0

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Peresmian Perpustakaan Daerah. Dharmasraya, sumbartodaynews.com —Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-20, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Resmikan Perpustakaan Daerah yang berlokasi di Kawasan Sport Center Dharmasraya pada 7 Januari 2024. Perpustakaan ini diresmikan langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Peresmian perpustakaan daerah juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H, Kepala Perpustakaan Nasional RI yang diwakili oleh Plt Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Forkopimda, Instansi Vertikal, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Dharmasraya dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI telah memberikan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukkan sebagai dana pembangunan gedung perpustakaan. Selain itu, pembangunan gedung perpustakaan ini telah menghabiskan dana sebesar Rp8,7 miliar. Dengan kehadiran gedung layanan perpustakaan umum daerah ini, Bupati Dharmasraya berharap dapat memberikan kenyamanan dan daya tarik lebih bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk memanfaatkan perpustakaan.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Dengan adanya layanan perpustakaan ini Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berharap agar kedepannya kehadiran perpustakaan ini dapat meningkatkan minat baca serta menjadi wadah untuk berkarya bagi masyarakat Dharmasraya.

“Perpustakaan merupakan aset berharga yang harus kita kelola dan kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, majunya suatu daerah bergantung pada kecerdasan pemuda yang mampu mengakses ruang baca,” tutur Pariyanto,S.H

# humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan