Ketua DPRD pariyano SH Bicara makna Peringatan Isra’ Mi’raj.

0

Ketua DPRD pariyano SH Bicara makna Peringatan Isra’ Mi’raj. DHARMASRAYA, SUMBAR TODAYNEWS — Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH,disela sela kesibukannya sebagai wakil rakyat katakan makna dari peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ke awak media ini:

Menurut pariyanto SH isra’ mi’raj memiliki makna mendalam bagi umat muslim. Menurutnya, kejadian tersebut memuat pesan-pesan bagi umat manusia untuk menata kehidupan sosial sekaligus mengembangkan peradaban.

 

Dalam konteks pemerintahan dan pelayanan publik, peristiwa Isra’ dan Miraj harus kita jadikan motivasi untuk menjalankan pemerintahan yang bersih, pelayanan terbaik karena dari setiap apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan selalu dalam pengawasan Allah SWT,” ujar Pariyanto,SH

(13/03).

 

lanjut Pariyanto,SH waketum DPN-ADKASI ini,Isra’ mi’raj merupakan perjalanan nabi muhammad SAW,Kemudian dinaikan,menembus puntu- pintu langit hingga ke sidratul muntaha(mi’raj).lanjutnya isa’ mi’raj menjadi dua bahagian perjalanan yang di lakukan oleh nabi muhammad SAW dalam waktu satu malam,dalam hal ini beliau mendapat perintah untuk menunaikan perintah sholat lima waktu sehari semalam.

Baca Juga  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Dharmasraya Resmi Diluncurkan Bupati Sutan Riska.

juga dapat dimaknai sebagai simbol dari transformasi spiritual dan transformasi sosial atau perubahan dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik. Transformasi spiritual, kata dia, mengajarkan semua manusia untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa perintah dan larangan Allah SWT.

 

Sementara itu, makna transformasi sosial dari Isra Miraj, yakni mengajak seluruh manusia untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju hidup yang terang dan dari keterbelakangan, menuju arah yang lebih maju.

 

“Dengan semangat bertransformasi tersebut kita berupaya untuk mewujudkan peradaban yang lebih baik. Peradaban yang dipenuhi rasa keadilan bagi sesama, kesejahteraan, kehidupan yang berbudaya, menjunjung moral dan etika serta kejujuran,” urai Pariyanto,SH yang juga ketua Kormi Dharmasraya.

Baca Juga  Ribuan jamaah laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Dharmasraya.

 

Pariyanto berharap peringatan Isra Miraj tidak hanya dijadikan seremonial tanpa mengamalkan esensi dari peristiwa yang luar biasa tersebut. Apalagi, bagi pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang ingin mewujudkan Kabupaten Dharmasraya yang nyaman, maju dan berkeadaban.

 

“Peristiwa Isra Miraj ini sangat relevan untuk memotivasi diri kita bertransformasi secara pribadi-pribadi, dan juga bertransformasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jadi dalam memperingati isra’mi’raj nabi muhammad SAW mari kita senantiasa meningkatkan amal ibadah,meningkatkan kebaikan dan keimanan untuk menjadi lebih baik lagi.

Sekali lagi saya atas nama pribadi dan jajaran di DPRD kabupaten dharmasraya mengucapkan:

” selamat memperingati isra’ mi’raj nabi muhammad SAW 27 Rajab 1444 H/18 februari 2023 M pungkasnya

Baca Juga  Pemkab Dharmasraya Salurkan Hewan Kurban untuk Daerah Minim Kurban.

 

# dimetri piliang.

Bagikan

Tinggalkan Balasan