Ketua DPRD Pariyanto SH ,Beserta Jajaran Gelar Rapat Paripurna Bahas Lima Ranperda Inisiatif

0

Ketua DPRD Pariyanto SH ,Beserta Jajaran Gelar Rapat Paripurna Bahas Lima Ranperda Inisiatif

Dharmasraya, Sumbartodaynews.com
Nota Penjelasan DPRD terhadap penyampaian 5 (Lima) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Dharmasraya Insiatif DPRD disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Defrino Anwar,S.Hi,M.Pd dalam Rapat Paripurna yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya. Selasa,(11/10/2022).

Penyampaian 5 (Lima) Ranperda Inisiatif DPRD ini disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Ir.H.Adi Gunawan,M.M dan Ade Sudarman,S.Pd. Selain itu, turut hadir Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Adlisman,S.Sos,M.Si serta Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda dan OPD se-Kabupaten Dharmasraya.

Pembentukan Ranperda Inisiatif DPRD ini merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi DPRD sebagai lembaga pembentuk Peraturan Daerah. Dimana, 5 (Lima) Ranperda Insiatif DPRD Kabupaten Dharmasraya tersebut meliputi sebagai berikut:
1. Rancangan Perda tentang Penyelenggaran Kesejahteraan Lanjut Usia
2. Rancangan Perda tentang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro dan Ekonomi Kreatif.
3. Rancangan Perda tentang Badan Permusyawaratan Nagari
4. Rancangan Perda tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintahan Daerah
5. Rancangan Perda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Dalam sabutan Ketua Bapemperda Defrino Anwar,S.Hi,M.Pd berharap agar Nota Penjelasan Ranperda Inisiatif ini dapat dipahami dengan jelas tentang makna dan materi dasar yang terkandung dalam rancangan tersebut sehingga dapat dibahas ketahap selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Semoga rancangan peraturan daerah ini akan memperoleh persetujuan dan kesepakatan kita bersama sehingga pada akhirnya dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah”. Tutup Defrino Anwar, S.Hi,M.Pd

# sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan