Ketua DPRD pariyanto SH pimpin upacara peringatan hari pramuka ke 61 sekaligus penutupan kemah bhakti di lapangan kantor camat timpeh

0

Dharmasraya , Sumbartodaynews.com – Ketua DPRD pariyanto SH pimpin upacara peringatan hari pramuka ke 61 sekaligus penutupan kemah bhakti di lapangan kantor camat timpeh. ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH pimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 sekaligus penutupan kegiatan pramuka kemah dengan Tema Peringatan Hari Pramuka tahun ini adalah ” Pramuka Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. ” Acara ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Timpeh, Minggu, (14/08/22).

Hadir di kegiatan tersebut ka BPBD dharmadraya, kadis sosial dharmasraya , kadis budoarpora dharmasraya, camat timpeh porkopimca ,TNI / polri , wali nagari tabek, wali nagari sekecamatan timpeh atau yang mewakili,tokoh masyarakat , niniak mamak. Bundo kanduang , cadiek pandai ,tokoh pemuda, ketua pemuda pancasila PAC Kecamatan timpeh, para kakak pembina dan seluruh peserta pramuka kemah bhakti.
Pada kesempatan itu ketua DPRD pariyanto menuturkan bahwa ‘:
“Pramuka Indonesia saat ini telah sampai di usia 61 tahun. Tanpa terasa pengabdian dan semangat untuk menghidupkan gerakan Pramuka telah mengantarkan kita di posisi saat ini. Setelah beberapa tahun kita vakum melaksanakan kegiatan Pramuka ini, dikarenakan musibah yang melanda dunia yaitu virus corona. Alhamdulillah sekarang udah mulai melandai, untuk melaksanakan kegiatan ini kita tetap terapkan prokes , pakai masker ,
Itu penting dan jangan kendor terang pariyanto.

Baca Juga  Jembatan Gantung Termegah.Akan Dibangun Di Nagari Siguntur.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan kemah bakti ini bisa menjadi kegiatan awal untuk kegiatan-kegiatan Pramuka selanjutnya di Kabupaten Dharmasraya. Saya yakin dan percaya dengan adanya Pramuka dan menjadi kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah, maka generasi muda di Kabupaten Dharmasraya bisa mejadi generasi emas yang berkarakter. Sesuai dengan tema HUT ke-61 Pramuka hari ini. Artinya, perjuangan kita terhadap Pramuka tidak boleh sampai disini,” harap Ketua DPRD Dharmasraya sekali lagi , dengan adanya Pramuka akan menjadi salah satu upaya untuk terus meningkatkan kualitas Pramuka Indonesia adalah dengan selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya. Sehingga siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga dan membangun NKRI.

Baca Juga  Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan Uang 14 Juta, Alquran, Tikar Sholat Kepada Masjid Besar Jami’ Nagari Sitiung.

“Menjadi generasi muda yang terdepan tentu memerlukan peran Pancasila sebagai pedoman dalam segala aspek kehidupan. Oleh karena itu, teruslah berkarya dan berkreasi tanpa mengabaikan Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka,” tambahnya lagi.
Di kesempatan yang sama
Dalam kesempatan itu wakil ketua umum Adkasi ini ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran pengurus Kwarcab 18 Dharmasraya yang telah mengadakan kegiatan kemah bhakti dalam rangka HUT ke-61. Dan kepada tuan rumah kegiatan ini Kwarcab 09 Timpeh beserta jajarannya Kamabiran Timpeh beserta jajarannya, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.tutup
Salah satu kader fraksi gotong royong ini.

# dimetri robby

Bagikan

Tinggalkan Balasan