Ketua DPRD pariyanto SH Tinjau Pembuatan 1,5 Ton Rendang Untuk Dikirim Pada Korban Gempa Cianjur

Ketua DPRD pariyanto SH Tinjau Pembuatan 1,5 Ton Rendang Untuk Dikirim Pada Korban Gempa Cianjur

Dharmasraya, Sumbartodaynews.com — Bertempat di Central UKM Logam gunung medan para Bundo Kanduang se-dharmasraya memasak lebih kurang 1,5 Ton Rendang bukti kepedulian dan solidaritas yang di berikan masyarakat dharmasraya yang akan diserahkan kepada korban musibah gempa bumi yang telah menelan ratusan korban jiwa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPRD Pariyanto, SH bersama anggota meninjau secara langsung kegiatan memasak rendang tersebut, bersama Bupati Dharmasraya ,kapolres dharmasraya ,dandim 0310 SSD dan Forkopimda serta sejumlah badan usaha dan perorangan lainnya.Kegiatan memasak rendang tersebut, adalah sebagai wujud solidaritas kemanusiaan sesama anak bangsa.

“Kita menyambut baik inisiasi dari Bupati Sutan Riska yang berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 17 ekor sapi untuk di rendang. Dan lebih kurang 1,5 Ton akan di kirim ke titik-titik pengungsian di Cianjur, ” ujar Pariyanto

Sebut Kader PDI – P ini, seperti apa yang disampaikan Bupati Sutan Riska, aksi memasak satu ton rendang ini sebagai wujud rasa empati yang mendalam atas korban bencana di Cianjur. Dan juga wujud kehadiran masyarakat Dharmasraya yang ikut merasakan apa yang dirasakan warga Cianjur.
Selanjutnya ,ketua DPRD Pariyanto SH mengajak masyarakat dharmasraya untuk sama sama memberikan bantuan kepada masyarakat cianjur yang terdampak gempa sebagai bentuk rasa peduli terhadap musibah yang menimpa saudara kita disana.sedikit bantuan yang diberikan tentu sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan.

“Mari sama -sama kita doakan agar saudara kita yang hari ini diberikan ujian berupa musibah gempa bumi agar tetap sabar dan berbaik sangka kepada allah SWT,insya allah akan ada kemudahan setelah datang kesulitan tutur wakil ketua umum DPN-ADKASI sekaligus ketua DPRD dharmasraya.

Bupati Sutan Riska juga menyebutkan bahwa duka Cianjur adalah duka Indonesia, dan juga duka Dharmasraya tentunya. Dengan masakan rendang ini mudah-mudahan sedikit bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana.

Ketua umum kormi dharmasraya tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi semua pihak yang telah berpartisipasi dan bersolidaritas dalam pelaksanaan Dharmasraya Marandang ini.

Menurut Bupati Sutan Riska, rencana akan menyerahkan donasi kolaborasi masyarakat Dharmasraya ini secara langsung ke lokasi bencana pada Selasa (29/11/2022) nanti, setelah proses pengemasan besok (27/11/2022) selesai. Pengiriman akan menggunakan jalur darat dengan pengawalan TNI dan polri

Sonia Chaniago/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan