Ketua DPRD Potong Pita, Gedung SMP- IT Al-Munawwarah Resmi Dibuka

0

Dharmasraya, Sumbartodaynews.com – Ketua DPRD potong pita , gedung SMP- IT Al-Munawwarah resmi dibuka. Ketua DPRD kabupaten dharmasraya Pariyanto SH, didampingi kepala dinas pendidikan dharmasraya Bobby perdana reza dan pejabat terkait, menghadiri peresmian gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Al-Munawwaroh nagari koto laweh kecamatan koto besar,senen( 02/01/23).

Ketua DPRD kabupaten dharmasraya pariyanto SH,dalam hal ini ,diminta meresmikan secara lansung gedung baru SMP-IT ,Yang ditandai dengan pemotongan pita.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran dilanjukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan singkat oleh para santri.

Pariyanto SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Al-Munawwarah ia mengatakan bahwa DPRD Kabupaten dharmasraya akan selalu mendukung dan memperjuangkan pendidikan agama di Kabupaten dharmasraya. Harapannya dengan kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD dapat mewujudkan Kabupaten dharmasraya sebagai negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur , serta mampu mengembangkan SDM yang ada sehingga tercipta integritas dan kinerja yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Baca Juga  Truk Kontainer Terbalik Menimpa Avanza, Sopir Terhimpit Selamat

“Dengan diperhatikannya Pendidikan Islam, khususnya generasi muda niscaya generasi beriman dan berakhlak mulia dapat terwujud”, Ujarnya.

Kemudian pariyanto mengharapkan dengan diresmikannnya SMP terpadu Pesantren Al-Munawwarah ini,dapat melahirkan orang-orang yang hebat dan membangun bangsa ini semakin maju di masa yang akan datang”serta dapat memberikan nilai manfaat, sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat diranah cati nan tigo ini.

“Pemerintah Daerah melalui dinas pendidikan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan sebagai salah satu cara mencerdaskan anak bangsa dan mememenuhi pelayanan pendidikan dasar sebagai implementasi wajib belajar 12 tahun, sesuai dengan visi kabupaten dharmasraya yaitu terwujudnya Kabupaten dharmasraya maju mandiri dan berbudaya,”Ucapnya lagi.

Baca Juga  Prihatin, Ketua TP PKK Tegaskan ke Walinagari Keluarga Ini Harus di Prioritaskan

Selanjutnya Peresmian SMP Terpadu Pesantren Al-Munawwaroh, yang dilakukan oleh bapak pariyanto SH beserta rombongan ditandai dengan pemotongan pita.
Hadir dalam Acara Kepala Dinas pendidikan Kabupaten dharmasraya, Camat koto besar Bhabinkamtibmas,babinsa,wali nagari koto lawe serta para undangan lainnya.

# sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan