Kota Pariaman, Kembali Raih Juara Umum 3 Pada MTQ ke 39 Provinsi Sumatera Barat

 Pariaman, Sumbartodaynews – Kota Pariaman, Kembali Raih Juara Umum 3 Pada MTQ ke 39 Provinsi Sumatera Barat. Kontingen Kota Pariaman kembali meraih Juara umum III, pada  Penutupan MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat,yang diadakan di Kota Padang Panjang, bertempat di Mimbar Utama, Lapangan GOR Khatib Soelaiman, bancah laweh, Kota Padang Panjang, Jum’at sore (19/11/2021).

Pada MTQ yang ke 39 kali ini, Kota Padang, kembali menyabet Juara umum Pertama, dengan point cukup tinggi 103, yang sebelumnya diraih oleh Kabupaten Tanah Datar, yang turun satu peringkat menjadi Juara umum Dua, dengan point 62. Selanjutnya Kota Pariaman kembali menduduki Juara umum Tiga, dengan raihan point 59, Untuk Posisi ke IV diraih oleh Kabupaten Pasaman dengan 51 Point, posisi V diraih Kabupaten Agam dengan 46 point, posisi VI diraih Kabupaten Padang Pariaman, dengan 45 point dan tuan rumah Kota Padang Panjang, menempati posisi ke VII dengan 35 Point.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi dan dihadiri Anggota DPR RI, yang juga Walikota Padang Panjang 2 Periode, dari tahun 2003-2013, Syuir Sam, Forkopimda Provinsi Sumbar, Bupati dan Walikota se Sumbar, Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, serta Forkopimda Kota Padang Panjang, selaku tuan rumah dan seluruh Pantia, official dan Kafilah yang datang di penutupan MTQ ini.

Dari 15 golongan cabang yang masuk final, Kota Pariaman meraih 59 point dengan mendapat Juara I sebanyak 8 golongan cabang, Juara II sebanyak 6 golongan cabang, Juara III sebanyak 1 golongan cabang dan Juara Harapan sebanyak 12 golongan cabang.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

AFDAL/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan