KUNJUNGAN MENKO PMK MUHADJIR EFENDY KE SULTRA MENINJAU GUDANG VAKSIN KEMENKES

Sulawesi tenggara, Sumbartodaynews – Kunjungan Menko PMK Muhadjir Efendy Ke Sultra  meninjau gudang vaksin kemenkes ,dengan menggunakan pesawat udara jam 15.30 wita. Menko PMK dijemput Asisten II, Suharno dan Kepala Dinas Kesehatan, Usnia.

Iring-iringan rombongan dari Bandara Uho langsung menuju Gudang Vaksin yang letaknya disamping Kantor Dinas Kesehatan Prov. Sultra. Setelah Menko PMK tiba di Gudang Vaksin langsung mengecek ketersediaan vaksin serta mengecek data distribusi vaksin ke wilayah seluruh Sultra.

Lebih lanjut, Menko PMK menanyakan detail distribusi vaksin ke Kab/Kota menggunakan jasa kapal udara atau melalui jalan darat serta melalui jalur laut menggunakan kapal ferry? secara menyeluruh dan lengkap.

Selain itu, Menko PMK juga ingin memastikan sterilnya vaksin yang ditampung di Gudang tersebut, serta menginstruksikan bahwa paket vaksin tidak boleh keluar dari lemari dingin penyimpanan sebelum pihak distributor memastikan mengangkutnya ke mobil kargo.

Kunjungan berikutnya, Menko PMK menuju Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, dan begitu tiba bapak Muhadjir Efendy langsung masuk ruangan pemeriksaan kesehatan (Cek Up) untuk memastikan kesehatan beliau fit dalam melaksanakan aktifitas selama kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara yang sesuai rencana sore ini menko menghadiri pertemuan dengan IMM di Hotel Claro, namun karena Cek Up butuh waktu lama di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, maka dimungkinkan Menko mengagendakan pertemuan dengan IMM besok, 23 Oktober 2021.

Kunjungan Kerja Menko PMK di Sulawesi Tenggara diagendakan selama 2 (dua) hari, mulai hari ini sampai besok. Dan besok 23 Oktober 2021 teragenda 4 acara yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah pertemuan dengan Walikota Kendari.

#Roby/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan