Kunjungi Kota Pariaman, Anak Sulung Wapres RI Ma’aruf Amin Dukung Pariwisata Kota Pariaman

Pariaman, Sumbarlivetv – Kunjungi Kota Pariaman, Anak Sulung Wapres RI Ma’aruf Amin Dukung Pariwisata Kota Pariaman. Untuk pertama kalinya, Siti Ma’arifah anak dari Wakil Presiden Republik Indoenesia Ma’aruf Amin melakukan kunjungan ke Kota Pariaman. Usai melakukan kunjungan tersebut, putri sulung Wapres RI ini mengungkapkan kekagumannya akan Kota Pariaman khususnya disektor pariwisata dan siap mendukung pariwisata di Kota Pariaman. Hal tersebut diungkapkan ibu Siti usai melihat kawasan Pantai Ma’aruf Amin di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Jum’at (03/12).

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Kota Pariaman, namun sebelumnya adik saya Gus Syauqi telah melakukan kunjungan ke Kota Pariaman dan menyempatkan diri menanam pohon disebelah pohon yang ditanam oleh Ma’ruf Amin. Kota Pariaman memang merupakan kota kecil namun saya lihat berpotensi berkembang sangat cepat khususnya di sektor pariwisata. Untuk memajukan pariwisata di Kota Pariaman, kami siap mendukung hal tersebut, “ ungkap Siti Ma’arifah.

Baca Juga  Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Batu Durian Tibarau Jorong Anam Koto

Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang berpotensi menjadi wisata islami. Ini terlihat dari SDM dan SDA Kota Pariaman. Tidak hanya pariwisata, dibidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kota Pariaman juga mampu bersaing dengan UMKM di daerah lain yang dibuktikan dengan perkembangan pelaku UMKM di Kota pariaman.

“Kita nanti akan coba bicarakan bersama pihak Kementerian tentang bagaimana Kota Pariaman lebih maju lagi baik di bidang pariwisata maupun UMKM nya. Insya allah saya dan rombongan kementerian akan kembali lagi ke Kota Pariaman untuk mendukung kemajuan kota ini, “ tambahnya.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar usai menyambut kedatangan putri pertama Wapres RI mengatakan bahwa kunjungan tersebut membuat Pemko Pariaman dan masyarakat di Kota Pariaman menjadi bangga.

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Wapres RI Ma’aruf Amin beberapa bulan lalu dan ini menjadi kunjungan ketiga dari keluarga Wapres RI. Pertama Wapres RI Ma’aruf Amin yang berkunjung langsung ke Kota Pariaman dalam rangka meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman. Kunjungan kedua dilakukan oleh putra Wapres RI Gus Syauqi dan hari ini anak sulung Wapres juga menyempatkan diri melihat langsung Kota Pariaman, “ ungkapnya.

Baca Juga  190 Kontingen, Ikuti Pawai Alegoris Pembangunan 2022

Ia menambahkan dengan adanya kunjungan tersebut, kami berharap Kota Pariaman akan mendapatkan perhatian kembali oleh pemerintah pusat. Baik terhadap pembangunan di Kota Pariaman maupun terhadap kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman.

“Masih banyak yang perlu dibenahi di Kota Pariaman, karena Kota Pariaman merupakan kota kecil yang sedang berkembang dan butuh bantuan dari pusat. Disamping itu, ide dan masukan untuk Kota Pariaman maju lebih cepat juga kita butuhkan, tambahnya.

Ia berharap setelah kunjungan ini akan kembali diadakan tindak lanjut berikutnya sehingga Kota Pariaman benar – benar dibantu perkembangannya oleh pemerintah pusat. Karena setelah melakukan kunjungan, Ibu Siti akan melakukan pembicaraan dengan Kementerian pertanian dan Pariwisata terkait perkembangan pariwisata khususnya dikawasan pantai Ma’Aruf Amin.

Baca Juga  Sempat Vakum Dua Tahun, Antusias Peserta Pawai Alegoris di Agam Tahun Ini Tinggi

Pada kesempatan ini, ibu Siti yang datang juga bersama pengusaha Kota Pariaman yang sukses di Jakarta Bapak Gendi dan Ibu Deva sekaligus menyerahkan sebuah buku pemikiran Wapres RI tentang arus baru ekonomi Indonesia.

Fit/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan