Kunjungi Kota Pariaman, Ketua Bidang II TP-PKK Pusat Akui Keindahan Pantai Kota Berjulukan “The Sunset City of Indonesia”

Pariaman, Sumbartodaynews – Kunjungi Kota Pariaman, Ketua Bidang II TP-PKK Pusat Akui Keindahan Pantai Kota Berjulukan “The Sunset City of Indonesia”. Usai mengunjungi Toko UP2K KAIC PKK Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Ketua Bidang II TP-PKK Pusat, Ny. Ninuk Triyanti Zudan yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi dan Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius dan Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison mengunjungi beberapa objek wisata pantai di Kota Pariaman, Jumat (12/11).

Mulai dari Desa Kampung Apa tersebut, rombongan bertolak menyisiri Pantai Sunua, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah dan berhenti di Talao Pauh Pariaman hingga menikmati sunset disana.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa Kota Pariaman sudah mengklaim sebagai The Sunset City of Indonesia atau kota dengan sunset terindah di Indonesia.

“Jika di Kabupaten Banyuwangi ada The Sunrise of Java, maka di Kota Pariaman ada The Sunset City of Indonesia ,” ujarnya.

Lucy mengatakan, sunset tersebut bisa dinikmati oleh para wisatawan di beberapa objek wisata unggulan Kota Pariaman salah satunya di Talao Pauh Pariaman ini.

“Semoga kunjungan rombongan TP-PKK Pusat tidak hanya hari ini saja, jangan sungkan untuk balik lagi kesini (Kota Pariaman), menikmati keindahan kota kecil yang indah ini ,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Bidang II TP-PKK Pusat, Ny. Ninuk Triyanti Zudan mengakui keindahan Kota Pariaman di sektor wisata pantainya.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

“Pantai di Kota Pariaman ini saya rasa tidak kalah indahnya dengan pantai di Bali sana yang ramai dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara. Hanya saja mungkin Kota Pariaman ini belum begitu terekspose keluar ,” ujarnya.

Ia pun mengaku sangat menikmati kunjungan ia bersama rombongannya di Kota Pariaman ini.

“Pada kunjungan sebelumnya, saya melihat banyak sekali inovasi dan kreatifitas masyarakat Kota Pariaman untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya, untuk meningkatkan ekonomi rakyatnya salah satunya di Desa Kampung Apar tadi ,” tukasnya.

Sembari menikmati matahari terbenam di Talao Pauh Pariaman tersebut, rombongan disuguhkan es kelapa muda dan sambil karaoke bersama dan berswafoto di Giant Text Talao Pauh Pariaman.

Baca Juga  MTQ Nasional Ke XI tingkat kabupaten dharmasraya Resmi Dibuka bupati sutan riska,ketua DPRD pariyanto beserta anggota Siap Semarakkan Perhelatan

#Erwin

Bagikan

Tinggalkan Balasan