Kunjungi Talao, Bupati Tinjau Pekerjaan Pengaspalan Jalan dan Kondisi Puskesmas Pembantu

Padang Aro, Sumbartodaynews.com– Libur hari kerja, Sabtu (11/9/2021), dimanfaatkan Bupati Solok Selatan Khairunas untuk meninjau pekerjaan pengaspalan jalan di Sungai Geringging Talao, Kec. Sangir Balai Janggo (SBJ). Selain itu, di sela-sela kunjunganya, Bupati dan rombongan juga menerima aspirasi warga di salah satu warung di daerah tersebut.

Turut hadir Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, Anggota DPRD Solsel Abu Syuib, Camat SBJ Muslim, Pj. Wali Nagari Talao Sungai Kunyit Purwanto, para kepala jorong, tokoh masyarakat, serta OPD.

Bupati mengatakan bahwa kunjungan yang ia lakukan setiap Sabtu tersebut adalah dalam rangka melihat langsung berbagai pekerjaan fisik di lapangan, mengevaluasi, serta mengetahui kendala-kendala yang mungkin saja terjadi.

“Tidak saja hanya sekedar meninjau, tetapi tentu kita juga akan evaluasi berbagai pekerjaan fisik di lapangan sebagai dasar kebijakan perencanaan kedepannya,” ujar Bupati Khairunas.

Dari kunjungan tersebut Bupati mengatakan bahwa proses pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 500 meter tersebut berjalan lancar, dan pihak kontraktor pun optimis pekerjaan dapat mereka selesaikan sesuai waktu yang ditetapkan.

Plt. Kadis PUPR Yolly Hirlandes Putra, didampingi tenaga teknis Dinas PU Ade Musrianto mengatakan bahwa jalan yang melalui perkampungan di Sungai Geringging Talao tersebut sebelumnya telah diaspal sepanjang 3,5 Km. Dan saat ini sedang dikerjakan 500 m. Tinggal 750 m lagi yang belum diaspal.

“Mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan pengaspalannya,” ujar Yolly.

Disamping meninjau jalan, Bupati dan rombongan juga singgah secara mendadak melihat langsung kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) di Jorong Talao yang memerlukan berbagai perbaikan.

Bupati langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk mengusulkan rencana perbaikan Pustu tempat Bidan Liana Sari bertugas tersebut, dengan menginvetarisasi kebutuhan-kebutuhan riil yang diperlukan.

“Segera ajukan usulan perbaikannya. Kita rawat dan kita perbaiki pustu ini, agar petugas dan masyarakat nyaman berobat disini,” tukasnya.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan