Kwarcab 12 Pramuka Gelar Orientasi dan Bimtek

PADANG PANJANG, SumbarTodayNews —Kwarcab 12 Pramuka Gelar Orientasi dan Bimtek, Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Pramuka Kota Padang Panjang menggelar Kursus Orientasi Sedang dan Bimbingan Teknis Kepramukaan bagi Kamabigus dan Pembina Pramuka, di Aula Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud), Senin (27/9).

Kegiatan yang diikuti kepala sekolah dan pembina Pramuka sekolah itu dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Dalam sambutannya, Fadly mengajak jajaran Pramuka di Padang Panjang terutama para pembina untuk bisa melahirkan peserta didik Pramuka menjadi anak-anak yang menyenangkan di lingkungan ia berada.

“Anggota Pramuka harus menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat dan di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Dikatakan Fadly, Pramuka dapat membentuk jiwa yang kuat dan siap menghadapi tantangan dimasa mendatang. Bahkan lebih dari itu, seperti disebutnya, para pahlawan bangsa yang gugur dalam membela tanah air itu terlahir dari Pramuka.

“Kegiatan kepramukaan adalah salah satu cara efektif untuk membentuk karakter anak bangsa. Maka hidupkan Pramuka di sekolah dan madrasah masing-masing, sebagai bekal hidup yang sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kita,” kata Fadly.

Sementara itu, Ka Kwarcab 12, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi berharap, melalui orientasi dan bimtek ini akan lahir para pembina Pramuka yang tangguh dan andal untuk memotivasi pentingnya kegiatan kepramukaan di sekolah dan madrasah.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

“Pramuka dapat menumbuhkan mental yang kuat, kedisiplinan yang tinggi dalam hidup, hingga masa depan mereka akan tampil sebagai manusia yang terampil dan bertanggung jawab,” ungkap Novi.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan