Larikan Uang Konsumen Ratusan juta, Sales Mobil di Tangkap Polisi

RIAU, Sumbartodaynews.com — Larikan Uang Konsumen Ratusan juta, Sales Mobil di Tangkap Polisi. Seorang sales mobil berinisial AP alias Arif (27) kini harus mendekam di balik jeruji besi, lantaran ia telah menggelapkan uang pembelian kendaraan konsumennya hingga ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil mengatakan, saat ini pelaku sudah berhasil ditangkap dalam tindak pidana penggelapan uang. AP sendiri ditangkap berdasarkan laporan dari konsumennya yang menjadi korban bernama Sapar (39).

Kata Syafnil, kejadian ini bermula pada Sabtu (22/10/2022), korban mendatangi showroom tempat pelaku bekerja untuk membeli satu unit mobil jenis Honda Brio secara tunai.

“Setelah sepakat, korban menyerahkan uang sebesar Rp15 juta sebagai tanda jadi alias booking pembelian. Lantaran mobil belum tersedia, korban pun bersedia menunggu mobil yang diinginkan,” kata Syafnil, Kamis (10/11/2022).

Selang tiga hari kemudian, yakni tanggal 25 Oktober 2022 pelaku kembali menghubungi korban, dan meminta menyerahkan uang sebesar Rp45 juta.

Tanpa rasa curiga korban langsung mendatangi showrom dan menyerahkan uang tersebut. Kemudian pada tanggal 31 Oktober 2022 korban melunasi pembelian mobil tersebut dan menyerahkan uang sebesar Rp109 juta.

“Di situ pelaku mengatakan bahwa mobil akan datang dan bisa diambil pada tanggal 9 sampai 10 November 2022, dan saat itu korban setuju dan kembali pulang,” cakapnya.

Namun, tiga hari menjelang pengambilan mobil, korban ditelpon dan disuruh pelaku datang ke showroom. Sesampai di sana pelaku mengatakan bahwa mobil akan datang 15 hari lagi.

“Namun, korban tidak setuju dan ingin sesuai dengan kesepakatan awal. Di situ pelaku mengaku bahwa uang yang diserahkan saat itu dipakai untuk keperluan pribadinya,” ungkapnya.

Tak terima dengan kejadian itu, korban lantas mendatangi Mapolsek Bukitraya guna membuat laporan resmi. Pelaku yang bekerja di salah satu showroom mobil di Pekanbaru ini akhirnya diamankan Tim Opsnal Polsek Bukitraya pada Senin (7/11/2022).

“Turut diamankan barang bukti berupa dua lembar kwitansi serah terima uang Rp60 juta dan Rp109 juta,” tutup Kapolsek.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan