Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Pasaman Melaksanakan kegiatan Panen Raya Ikan Mas

Pasaman  Barat, Sumbartodaynews –  Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Pasaman Melaksanakan kegiatan Panen Raya Ikan Mas .Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 pagi ini (15/01).

Kalapas Terbuka Kelas IIB Pasaman memimpin langsung acara yang diawali dengan silaturahmi antara dinas terkait yang pada  hal ini diwakili oleh Bapak Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat sekaligus mewakili Bupati Pasaman Barat yang berhalangan hadir dalam kesempatan hari ini yaitu Bapak Zulfi Agus beserta Ka UPT sekitaran Pasaman Barat yaitu tampak hadir Kalapas kelas IIB Lubuk Basung, Kalapas Kelas IIB Pariaman, dan Kalapas kelas III Talu.

Budidaya ikan mas ini sendiri Adalah satu satu program pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP)  yang Dinanti-nanti Waktu Panen nya,  Ikan mas ini biasanya dilakukan selama 6 hingga 8 bulan sejak penebaran benih dilakukan.

Baca Juga  48 Warga Binaan di Lapas Kelas III Talu Diberikan Remisi Pada Moment HUT RI ke-77

Dalam sambutan Kalapas “mengapresiasi Seluruh Pegawai Lapas Terbuka karna Telah Bekerja sama dengan baik dalam Hal pembinaan terhadap WBP dalam rangka Menjalani Asimilasi yang di lakukan di lingkungan Lapas khusus nya Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Pasaman” tutur Kalapas Azhar, Amd. IP. SH

Di sela-sela Kegiatan Panen Raya Ikan Mas Kalapas Mengajak Seluruh Tamu Undangan Berkeliling Sembari Melihat Dari dekat keindahan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Pasaman dan setelah itu untuk Memgajak Menanam Pisang Cavendish, baru setelah itu Menuju Lokasi Panen ikan Mas Yang Merupakan Acara Puncak.

Ikan Mas yang dapat dipanen adalah ber ukuran 300 sampai 400 gram per ekor, dan disortir berdasarkan ukurannya. Tahapan panennya terdiri dari penyurutan air kolam melalui pipa, kemudian ikan dijaring dan dipindahkan ke penampungan.

Baca Juga  Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-77 di Kota Pariaman Berlangsung Sukses

“kami Selalu Mendukung Kegiatan Pembinaan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Terbuka Pasaman Agar kelak Kedepan nya mempunyai bekal setelah Keluar dari Lembaga Pemasyarakatan”  tutur KADIS PERIKANAN Kabupaten Pasaman Barat Zulfi Agus, S. Pi

Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan