LKLU kabupaten Dharmasraya : sukses adakan berbagai kegiatan di pesantren lansia

0

Dharmasraya , SumbartodaynewsLKLU kabupaten Dharmasraya : sukses adakan berbagai kegiatan di pesantren lansia. Pesentren lansia yang baru di launching Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
Selasa 08-04-2022 itu,
Berhasil adakan kegiatan pesantren lansia diawal ramadhan yang di laksanakan selama dua hari tersebut , kegiatan ini diselenggarakan oleh LKLU (Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia) Dharmasraya.
Pesantren lansia ini diselenggarakan atas kerja sama dengan TBM anugrah siguntur selama dua hari tersebut berjalan sukses sesuai yang diharapkan.

LKLU dalam kegiatan ini menyelenggarakan berbagai materi kegiatan yang diajarkan untuk para lansia, seperti belajar mengaji, pemeriksaan kesehatan, keterampilan, permainan yang merangsang edukatif lansia serta lomba memandikan jenazah, hal ini disampaikan oleh ketua LKLU Dharmasraya buk sis , Rabu 09-04-2022

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses sesuai yang diharapkan dan ditutup dengan lomba sholat mayat dan bagai mana cara memandikan jenazah menurut syariat Islam ” tutup ketua LKLU Yeni sisri.

Baca Juga  Sadis,Bus ALS alami kecelakaan tunggal

kepala humas dan media LKLU dharmasraya dimetri Mandaro malin :
Lombah tersebut diikuti sebanyak lima kelompok yang terdiri dari ibuk ibuk lansia.

” tampak para lansia sangat bersemangat sekali untuk mengikuti lombah memandikan jenazah tersebut, terang Humas LKLU ini.

Erman chaniago:
dalam setiap kelompok itu terdiri dari lima orang, masing masing kelompok tersebut berusaha untuk mendapatkan nilai terbaik, sebab panitia lomba telah menyediakan bingkisan hadiah sebagai pemenang lombah terang salah satu pejuang sosial di LKLU ini.

Sebagai mana yang telah disampaikan oleh
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada saat launching beliau sangat mengapresiasi LKLU Kabupaten Dharmasraya dan TBM Anugerah atas inisiasi acara Pesatren Lansia. Ini adalah salah satu kiat yang tepat untuk memberdayakan para Lansia untuk tetap potensial”, sebut bupati.

Baca Juga  Sadis,Bus ALS alami kecelakaan tunggal

Pesantren Lansia tidak saja untuk mengisi waktu luang, akan tetapi juga mengoptimalkan kembali kemampuan untuk mengasah otak agar faktor kepikunan yang sering dialami dapat diminimalisir., ucapnya

“Melalui pesantren lansia ini mari kita ubah paradigma bahwa Lansia tidak lagi mempunyai potensi untuk dikembangkan dan tidak bergayaguna”, ajak Sutan Riska.

Sejalan dengan perkembangan kata Sutan Riska, masalah dan kebutuhan Lansia dipandang perlu adanya upaya yang dapat memberikan pelayanan untuk mewujudkan dan memelihara taraf kesejahteraan sosialnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ke depan akan memberikan pertahatian khusus melalui kebijakan yang berpihak kepada Lansia.

“Semoga para orang tua kami, para Lansia yang kami cintai, senantiasa sehat, kuat beribadah, tetap berdayaguna, serta dapat menikmati hari tua dengan penuh kebahagiaan”, tutup Sutan Riska.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPRD kabupaten Dharmasraya pariyanto SH yang juga dewan pembina LKLU kabupaten Dharmasraya ini.

Baca Juga  Sadis,Bus ALS alami kecelakaan tunggal

# Sonia

Bagikan

Tinggalkan Balasan