Lolos ke Final Tilawah Canet, Lilla Sujud Syukur

SumbarTodayNews Lolos ke Final Tilawah Canet, Lilla Sujud Syukur,, LILLA Fitriani (37) menangis sembari sujud syukur saat mengetahui dirinya berhasil masuk final usai pengumuman dari Dewan Hakim.

“Alhamdulillah, saya kembali berhasil mengukir prestasi di ajang MTQ Nasional ini, setelah sebelumnya tidak ikut ajang ini. Masuk final saja sudah suatu nikmat yang luar biasa yang saya rasakan,” cerita Lilla kepada SumbarTodayNews Selasa (16/11).

Lilla adalah salah satu anggota kafilah Kota Padang Panjang di Cabang Tilawah Canet. Meskipun hanya dengan meraba bintik-bintik timbul di halaman kertas (huruf braille-red), Lilla tetap bisa membuktikan bahwa dirinya bisa membanggakan dan memgharumkan nama Kota Padang Panjang.

Keterbatasan fisik dalam melihat sebagai disabilitas netra, tidak menghambat dirinya untuk berprestasi dan melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an bagi dirinya dan orang banyak.

Lilla mengaku, ia sudah sejak kecil belajar membaca Al Qur’an, rajin mengulang surat-surat yang ia bacakan baik itu pagi, siang dan malam. Untuk irama, ia belajar dari guru-guru mengajinya dan mendengar langsung dari YouTube.

Keinginan Lilla untuk menjadi kafilah, juga didukung keluarga, suami serta anaknya. Keluarga adalah motivasi utama bagi Lilla untuk ikut ajang MTQ ini.

“Alhamdulillah keluarga mendukung untuk ikut ajang ini. Awal mula saya ikut MTQ ini tahun 2007 lalu. Saat itu saya belum bisa juara. Namun saat MTQ Nasional di Kota Sawahlunto, berhasil meraih juara pertama. Waktu MTQ Nasional di Kota Pariaman, mendapatkan juara tiga,” ceritanya.

Lilla berharap, untuk MTQ kali ini ia bisa kembali mengukir prestasi seperti di Kota Sawahlunto dulu. Lilla meminta do’a masyarakat agar ia bisa jadi juara di ajang ini.

“Saya mohon do’a dari masyarakat agar saya bisa jadi juara, bisa membanggakan keluarga saya, pemerintah kota, dan masyarakat luas,” katanya.

Ibu dari satu anak tersebut, tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang, keluarga serta rekan-rekannya yang telah mendukungnya hingga sampai ditahap ini. (*)

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan