Malam Puncak Bimbang Nagari Teluk Kualo Dihadiri Wabup Pessel

0

Pesisir Selatan, SumbartodaynewsMalam Puncak Bimbang Nagari Tluk Kualo dihadiri Wabup Pessel. Kecamatan Air Pura. Sabtu (4/12) dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah. Pada kesempatan itu juga hadir anggota DPRD, camat, walinagari dan undangan lainnya.

“Kegiatan pergelaran kesenian ini menjadi pengingat kita di masa masa dulu waktu kita waktu kecil. Semoga dapat kita lestarikan. Kesenian dan permainan tradisional seperti tarik tambang, main yeye, main kampar, main antu tenggi, dan permainan permainan lainnya diwaktu kita kecil dulu. Semoga di tahun berikutnya kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan lagi, lebih meriah dari hari ini,” harap Wabup Rudi hariyansyah.

Wabup dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang pada lomba Bimbang Nagari Tluk  Kualo inderapura. Kemudian mengucapkan selamat juga untuk seluruh peserta yang sudah ikut untuk mensukseskan kegiatan ini.

Selanjutnya, selamat dan sukses untuk panitia penyelenggara dan Pemerintah Nagari Tluk Kualo yang sudah bekerja keras menyelenggarakan pergelaran Bimbang Nagari Tluk Kualo ini.

Sementara itu Walinagari Tluk Kualo, Dedi Jofnaldi mengatakan, pergelaran Bimbang Nagari Tluk Kualo bertujuan untuk melestarikan kesenian tradisional yang ada. Selanjutnya, meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap kesenian tradisional.

“Kami atas nama pemerintah nagari dan masyarakat Tluk Kualo menyampaikan terima kasih kepada kepada Wakil Bupati Rudi Hariyansyah yang menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut. Kemudian kami juga menyampaikan terima kasih, sekaligus apresiasi kepada semua yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini,” katanya.

Syahril/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan