MALAM TAHUN BARU, DANDIM 0311 PESSEL HIMBAU MASYARAKAT AGAR TETAP DIRUMAH

Pesisir Selatan, Sumbartodaynews – Malam tahun baru, Dandim 0311/Pesisir Selatan himbau masyarakat agar tatap dirumah.  Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Moch Suherli mengimbau masyarakat Pesisir Selatan agar tetap berada di rumah, ”Stay At Home” dan tidak melakukan aktifitas tidak perlu di luar rumah pada malam pergantian tahun.

“Lebih baik dirumah saja. Lakukan hal positif seperti do’a bersama, supaya pandemi Covid-19 segera berlalu dan aktifitas bisa kembali seperti biasa,” ungkap Dandim 0311/Pessel, Sabtu (25/12).

Dikatakan, untuk pengamanan malam tahun baru di wilayah Kodim 0311/ Pessel, sesuai petunjuk dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda lainnya, Kodim 0311/ Pessel akan mengerahkan sebanyak 60 personil untuk ditempatkan di dua lokasi; kawasan wisata carocok Painan dan Jembatan Akar.

Baca Juga  Menindak Lanjuti Komitmen POLRI Dalam Pemberantasan Segala Bentuk Perjudian (303) Pelaku Togel Berhasil di Amankan

“Lima belas personil disiagakan di kawasan wisata pantai carocok Painan dan 15 orang di Jembatan Akar. Sisanya 30 personil disiapkan sebagai pasukan cadangan yang setiap saat siap bergerak,” jelas Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu keamanan, ketertiban dan kenyamanan malam tahun baru, pihaknya bersama Forkopimda akan melaksanakan patroli wilayah. Kita juga lakukan penertiban dan penegakan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan malam tahun baru Ia mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan, sebagaimana surat Imendagri No 69 tahun 2021 tentang ketentuan level zonasi covid-19. Dimana Pesisir Selatan saat ini masuk dalam level 2.

Baca Juga  Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Pasbar Diserbu, Warga Sikabau Minta Pangan Murah Tetap Digelar

Letkol Inf.Moch Suherli mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Camat dan Walinagari untuk bersama-sama mensosialisasikan pada warganya agar tidak merayakan malam tahun baru dengan berlebihan.

”Dalam pelaksanaannya kita akan mengedepankan secara persuasif dan humanis. Bagi masyarakat yang tidak melaksanakan ketentuan/melanggar prokes, maka akan ada pihak berwajib yang akan memberikan sanksi sesuai aturan dan ketentuan, seperti menunjukkan sertifikat vaksin pada petugas sesuai aturan yang diatur oleh Kemendagri,” tutupnya.

Enik/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan