Mardison Mahyuddin Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Kota Pariaman di Hari Terakhir

Pariaman, Sumbartodaynews.com- Mardison Mahyuddin Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Kota Pariaman di Hari Terakhir, Setelah menghadiri rangkaian kegiatan di Kota Padang, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, meninjau pelaksanaan tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kota Pariaman, yang diadakan di Labor Komputer Universitas Putra Indonesia (UPI), Kota Padang, Selasa (12/10).
Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir ujian bagi peserta yang mengikuti CPNS untuk formasi yang ada di Pemerintahan Kota Pariaman.

“Pemko Pariaman mengadakan tes selama 6 hari, yang diadakan di kampus UPI Padang, dimulai dari tanggal 7 sampai 12 Oktober 2021, dengan total pelamar mencapai 5.267 lebih pelamar,” ujarnya.

Tes dilaksanakan dalam 3 sesi setiap harinya, yang diikuti 750 orang, dimana setiap sesi diikuti 250 orang yang dibagi pagi, siang dan sore.

Baca Juga  190 Kontingen, Ikuti Pawai Alegoris Pembangunan 2022

“Kota Pariaman membuka 279 formasi, dengan perincian untuk Guru 87 formasi, kesehatan 91 formasi dan Teknis 101 formasi, dan alhamdulillah pelaksanaan dari hari pertama sampai terakhir hari ini, berjalan dengan lancar dan sukses,” tukasnya.
Mardison menuturkan bahwa CPNS ini diawasi langsung oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional), dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan inspektorat Kota Pariaman dalam kegiatan ini.
“Kita juga menyediakan Dinas Kesehatan untuk membantu pelamar yang belum melaksanakan Swab, dan juga mengecek suhu tubuh serta kesehatan para pelamar,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menerangkan bahwa dengan tes melalui sistem CAT ini, menunjukkan transparansi dari hasil yang didapat oleh para pelamar, dan juga yang terbaik betul betul yang mempunyai kemampuan, kecerdasan dan ketepatan dalam menghadapi soal soal yang diberikan.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke-77, Kelurahan Jati Hilir Gelar Lomba Bintang Qasidah

“Tingginya minat pelamar terhadap formasi yang dibuka oleh Pemko Pariaman ini, menunjukkan bahwa banyak yang berusaha mengisi formasi yang kita sediakan, dan boleh diikuti oleh seluruh warga Indonesia, dimana ini menunjukkan keterbukaan kita terhadap pengisian formasi yang kita sediakan,” tambahnya.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan