Masyarakat Sitiung Kecewa Atas Pengerjaan Yang di Lakukan OP PSDA-III Sumbar

 

Dharmasraya Sumbartodaynew.com
Pemiliharaan atau perawatan Saluran irigasi sekunder hingga tersier pada jaringan irigasi BWS.V dan pemeliharaan yang kegiatannya diborong oleh OP PSDA-III Sumbar,diduga pekerjaan tersebut menuai masalah.
Hari ini Rabu(17/11/21) dengan Masyarakat.

Anggota kelompok P3A Bandar Agung Piriko SITIUNG I(satu), ” Dengan adanya pengerjaan yang di lakukan BWS,V,,Sangat Berdampak pada kami petani, karna pengerjaan yang di lakukan  tersebut menutup saluran petani,karna saluran ini tertutup oleh Sadimentasi O&P PSDA-III Sumbar pada kegiatan Ta.2020 kemaren.” Tukup Piriko pada awak media.

Hal senada juga di ungkap kan Mas Mo (40th) tahun ” dengan kegiatan pengerjaan yang dilakukan Oleh PSDA-OP kemaren,sangat menganggu saluran cacing kami”, Saya berharap ini menjadi perhatian pengelola proyek dan segera mungkin memoerbaiki saluran kami yang tersumbat ini ” ucapnya.

Hidayat sebagai penanggung jawab proyek tersebut dihubungi oleh awak media lewat WhatsApp pribadinya beliau mengungkapkan,” bahwasanya Saya telah mengirimkan anggotanya kelapangan, Insya Allah hari ini mereka turun kelapangan”, ucapnya Hidayat pada awak media.

Sekian jam team media menunggu bersama kepala Jorong dan ketua P3A,dengan meluangkan waktu untuk menunggu anggota Pak.Hidayat tersebut, alhasil team tersebut tidak kunjung tiba.

“Saya tidak mengira penanggung jawab pekerjaan ini akan mangkir dari jadwal beliau akan turun kelapangan ini,tapi entah apa sebab beliau-beliau itu tidak jadi turun”,sebut Jorong.

Maayarakat dengan kejenuhan menunggu dan mengambil kesimpulan untuk meninggalkan lokasi bersama Kepala Jorong Piriko Suradi(43th)
“Kapan mereka datang akan saya hubungi awak media nanti”Pungkasnya.

Saluran tersier P3A yang dibiayai oleh negara melalui dana PISEW salah satu Legeslator pusat(DPR-RI), Diduga pengerjaanya asal asalan, Alias pekerjaan asal siap.Masyarakat pun berharap ini kasus ini menjadi perhatian bagi dinas terkait.

Sampai berita ini di turunkan kami dari awak media belum bisa menemui penanggung jawab proyek, karna setiap kali di datangi awak media,Penanggung jawab tidak ada di kantor.

#Robi

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan