Media israel Sebut Indonesia Negara Terbelakang

0

 

Media israel Sebut Indonesia Negara TerbelakangSumbartodaynews – Dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA tampaknya membawa kesenangan tersendiri bagi israel. Pasalnya Indonesia secara tegas menolak kehadiran timnas israel dalam ajang tersebut.

Hal tersebut tampak dari postingan media israel, Jerusalem Post, yang mengacungkan jempol kepada FIFA karena dianggap tegas dengan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah ajang sepak bola tersebut. Tidak hanya itu Jerusalem Post juga melempar sindiran kepada Indonesia dengan memperlihatkan watak asli mereka sebagai negara penjajah.

Berikut sindiran Jerusalem Post kepada Indonesia

Jerusalem Post secara terang-terangan mengekrdilkan performa Timnas Indonesia U-20 dengan menyebut Timnas Indonesia tidak memenuhi syarat lolos ke Piala Dunia U-20 2023 lewat jalur kualifikasi.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 memungkinkan tim junior mereka (Timnas Indonesia U-20) yang tidak memenuhi syarat atas kemampuannya sendiri, untuk berpartisipasi. Sebenarnya menjadi tuan rumah dapat menghasilkan pemasukan ratusan juta dolar bagi masyarakat lokal,” tulis Jerusalem Post.

Selain itu Jerusalem Post juga menyebut Indonesia gagal menunjukkan aspek positif dari negara berkembang. Jerusalem Post mengatakan jika negara berkembang biasanya hanya menonjol ketika ada bencana alam kudeta dan perang.

“Menjadi tuan rumah ajang besar merupakan momentum Indonesia memperkenalkan aspek-aspek positif dari negara tersebut. Sebab, biasanya kita mendengar berita dari negara berkembang biasanya hanya seputar perang, kudeta dan bencana,” lanjut media tersebut.

Selanjutnya media yang berasal dari negara perusak kedaulatan Palestina ini menyebut Indonesia sebagai negara terbelakang karena telah menolak kehadiran timnas israel U-20.

“Citra yang ditunjukkan Indonesia bukanlah bangsa modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan prasangka anti-israel,” ungkapnya.

(*)

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan