Media Online Sumbartodaynews.com, Adakan Pertemuan Guna Memperdalam Pemahaman Fungsi Jurnalis Terhadap Pembangunan Bangsa

0

Pertemuan Jurnalis Media Online Sumbartodaynews.com

Bukittinggi, Sumbartodaynews – Media Online Sumbartodaynews.com, PT Sumbartoday Inti Media melakukan pertemuan dalam rangka memperdalam pemahaman fungsi jurnalis terhadap pembangunan bangsa dan negara. Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Sumbartodaynews.com Syafri Yunaldi, SH pada waktu acara pertemuan di Kafe Noki Kabupaten Agam.  Senin (20/02/2023).

Pada acara pertemuan tersebut Syafri menyampaikan bahwa Pers mempunyai peran penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Dalam perjalanan bangsa Indonesia, pers merupakan bagian terpenting sebelum dan sesudah Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Keberadaan Pers diperkuat dengan dilahirkannya Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Pers, yang mana pers mempunyai fungsi komunikasi, informasi, pengawasan, pendidikan, hiburan dan fungsi lainnya dalam pembangunan bangsa dan negara.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Dikarenakan pers mempunyai fungsi pengawasan terhadap instansi pemerintah dan instansi swasta dalam pembangunan bangsa dan negara, maka sangat ditekankan pemahaman yang baik untuk berjalannya fungsi yang dilakukan oleh jurnalis Media Online Sumbartodaynews.com.

Jurnalis Sumbartodaynews.com sangat diharapkan berperan aktif melakukan fungsi dan tugas jurnalis ditempat masing-masing dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalis. Jika ada anggota jurnalis yang merusak nama baik profesi jurnalis terkhusus nama baik Media Online Sumbartodaynews.com, maka Pimpinan Redaksi akan memberikan sanksi yang tegas, pungkas Syafri.

Dalam kesempatan tersebut rekan-rekan jurnalis juga berharap kepada Pimpinan Redaksi agar melaksanakan kegiatan dalam bentuk diklat atau seminar untuk menambah wawasan seluruh jurnalis Sumbartodaynews.com. Sehingga lahir jurnalis yang betul-betul memahami tugas dan wewenang seorang jurnalis dalam bertugas.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Disamping itu, penasehat Media Online Sumbartodaynews.com Agung Imam Efendi menyampaikan agar semua jurnalis tetap mengedepankan kode etik jurnalis. Jurnalis kita harus mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, dan jangan sampai jurnalis Sumbartodaynews.com dianggap sebagai wartawan abal-abal atau wartawan bodrex.

Amde Apri Nasution

Bagikan

Tinggalkan Balasan